Pentingnya Produk Olahan Susu dalam Diet Seimbang

Senin, 08 Februari 2021 - 04:19 WIB
loading...
Pentingnya Produk Olahan Susu dalam Diet Seimbang
Susu harus menjadi bagian dari menu makanan setiap orang. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Susu merupakan sumber makanan yang kaya nutrisi serta penting untuk organ dan sistem tubuh. Oleh karena itu, susu harus menjadi bagian dari menu makanan setiap orang.

Salah satu yang harus Anda jalankan dengan memanfaatkan susu adalah diet seimbang, karena bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat Anda tetap sehat dan tidak menambah berat badan. Produk olahan susu menjadi salah satu kelompok makanan yang harus Anda tambahkan ke dalam menu diet agar lebih sehat. Selain susu murni, Anda bisa konsumsi keju atau yoghurt.



Berikut adalah manfaat kesehatan dari memasukkan produk susu ke dalam diet seimbang, seperti dilansir laman Times Now News.

1. Untuk Kekuatan Tulang
Ini adalah salah satu alasan kenapa anak-anak harus diberikan susu pada saat masa pertumbuhan. Susu dengan kandungan kalsiumnya akan membentuk tulang menjadi kuat.

2. Protein
Susu dengan berbagai produk olahannya juga merupakan sumber protein yang dapat membantu menghasilkan rasa kenyang dan mengurangi konsumsi kalori.

3. Yoghurt sebagai Prebiotik
Yoghurt merupakan produk susu yang menjadi sumber bakteri baik. Mengonsumsi yoghurt dapat menyehatkan usus dan mencerna makanan lebih baik.



4. Mengurangi Tekanan Darah
Menurut beberapa penelitian, diet yang kaya buah-buahan, sayuran, dan produk susu rendah lemak diyakini sama efektifnya dengan beberapa obat dalam mengurangi tekanan darah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)