Kandungan Vitamin C Pada Cabai Ternyata Tinggi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan!

loading...
Kandungan Vitamin C Pada Cabai Ternyata Tinggi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan!
Kandungan vitamin C pada cabai ternyata tak kalah dengan jeruk. Foto/Istimewa
JAKARTA - Makan berbagai makanan sehat akan memastikan Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk tetap bugar dan sehat. Tubuh manusia membutuhkan daftar nutrisi yang panjang untuk membantu hidup lebih lama dengan mencegah atau mengurangi risiko kondisi tertentu, termasuk obesitas, penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker, dan lainnya.

Sebagian besar nutrisi memiliki lebih dari satu fungsi dan untungnya, semuanya tersedia dari kelompok makanan utama. Salah satu nutrisi teraman dan paling efektif adalah vitamin C , yang mendukung sistem kekebalan dan menjaga fungsi tubuh. Nutrisi antioksidan kuat ini ditemukan di sejumlah buah dan sayuran. Cabai adalah salah satu makanan kaya vitamin C yang terkait dengan beberapa manfaat kesehatan.

Faktanya, cabai dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang baik. Mulai dari menghentikan nyeri migrain dan menenangkan gejala pilek hingga memperpanjang hidup. Ternyata, rempah-rempah bisa memberikan lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Cabai yang pedas mengalahkan jeruk 3 banding 1 dalam hal nutrisi penambah kekebalan. Setengah cangkir cabai cincang atau potong dadu dapat menghasilkan 107,8 mg vitamin C.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 kepada Nakes Lansia Dilakukan Secara Bertahap



Berikut manfaat cabai untuk kesehatan dilansir dari Times Now News, Rabu (10/2).

1. Fungsi Kekebalan

Cabai sangat tinggi vitamin C, yang dapat membantu memperkuat kekebalan dan mengurangi risiko kondisi kronis, termasuk penyakit jantung. Ada juga bukti bahwa vitamin C membantu meredakan gejala pilek dan flu serta mengurangi risiko komplikasi lebih lanjut seperti pneumonia dan infeksi paru-paru. Paprika juga mengandung vitamin A, B, E, dan K, tembaga dan kalium, dan lainnya. Paprika mengandung beberapa senyawa tanaman yang telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Capsaicin, yang memberikan rasa pedas (panas) pada bumbu, adalah salah satu senyawa tanaman antioksidan yang paling banyak dipelajari pada cabai.



2. Penurunan Berat Badan
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top