Ayah Lesti Kejora Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga Tamara Bleszynski

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:01 WIB
loading...
Ayah Lesti Kejora Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga Tamara Bleszynski
Sebelum sukses, ayah Lesty Kejora, Endang Mulyana mengaku banting tulang mencari nafkah. Bahkan, pernah jadi asisten rumah tangga di keluarga Tamara Bleszynski. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sebelum sukses seperti sekarang, ayah Lesty Kejora , Endang Mulyana, harus banting tulang untuk mencari uang.

Endang bukan terlahir dari keluarga kaya. Karena itu, sejak usia 13 tahun, dia sudah mengembara ke banyak tempat dan melakukan berbagai pekerjaan. Hal ini terungkap dalam YouTube Lessti Channel.



Kepada anaknya, Beni Mulyana, Endang mengaku pekerjaan yang pernah dilakoninya sejak bujang hingga berkeluarga. Salah satunya menjadi pembantu rumah tangga di keluarga Tamara Bleszynski.

"Bapak awal tahun 1982 berangkat ke Bandung. Dari situ di Bandung sampai 6 tahun. Lumayan juga pengalamannya disitu, sempet ketemu sama orang tuanya artis yang punya hotel di Puncak, Tamara Bleszynski. Waktu itu, Tamara masih belum jadi artis," ungkap Endang dikutip Rabu (17/2).

"Karena saya kerja di Om-nya di jalan Riau 211. Waktu itu saya juga jadi PB, pembantu rumah tangga, PBRT. Nah, itu jadi tukang kebun. Disitu kalau pagi-pagi udah selesai kerjaan suka diajak main badminton sama Tamara Bleszynski waktu itu masih kecil," lanjutnya.

Untuk bertahan hidup, Endang kembali bekerja sebagai seorang pesuruh di sebuah keluarga Kanada di Bandung. Di sana ia bekerja selama tiga tahun. Endang pun kembali mengadu nasib ke Surabaya, Jawa Timur ikut seorang insinyur bernama Wibowo Gunawan.

Selama di Surabaya, Endang memanfaatkan waktunya untuk mencari banyak pengalaman dengan menjajal berbagai pekerjaan. Mulai dari menjadi supir pribadi hingga menjadi supir pabrik.

"Namanya orang saya lampar, sukanya kemana karep, disitu saya pergi ikut insinyur Wibowo Gunawan. Ikut ke Jawa Timur, ke Surabaya. Lumayan juga disana 3 tahun setengah, jadi orang Jawa Timur," jelas Endang.



"Disitu kerja cuma cari pengalaman aja sih. Bisa mobil juga di Surabaya, diajarin sampai saya jadi supir pribadi, supir pabrik," tambahnya.

Setelah 3 tahun bekerja di Surabaya, Endang tak lantas hidup enak begitu saja. Ia memutuskan untuk kembali ke Bandung dan bekerja sebagai seorang buruh pabrik sampai akhirnya bertemu sang istri.

"Setelah 3 tahun dari Surabaya, balik lagi ke Bandung tepatnya di Cimahi, Cimindi. Disitu juga kerja di pabrik, dapat 3 tahun juga. Biasa basa mobil juga. Nah, ketemunya mama disitu, di pabrik di Cimindi," tandasnya.

Berbeda dengan sebelumnya yang hidup pas-pasan, kini Endang Mulyana hidup dengan nyaman. Hal ini tak lain berkat buah hatinya, Lesty Kejora, menjadi penyanyi dangdut terkenal yang membuat hidup Endang dan keluarga sudah sangat berkecukupan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)