alexametrics

Bakti Budaya Djarum Hadirkan Pengalaman Menonton Teater di Rumah

loading...
Bakti Budaya Djarum Hadirkan Pengalaman Menonton Teater di Rumah
Bunga Penutup Abad yang akan ditayangkan besok dan lusa merupakan rekaman pementasan yang pernah digelar pada 25 dan 26 Agustus 2016. Foto/Dok. Djarum Foundation
A+ A-
JAKARTA - Setelah mengajak penikmat seni untuk menari lewat Ruang Kreatif #MenariDiRumahAja serta menulis lewat Ruang Kreatif #ProsaDiRumahAja, kali ini Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mengajak para penikmat seni untuk menyaksikan pertunjukan teater di rumah lewat #NontonTeaterDiRumahAja.

Gelaran ini dibuat sebagai bentuk komitmen Bakti Budaya Djarum Foundation untuk terus mendekatkan sekaligus menghibur masyarakat dengan kebudayaan Indonesia melalui sajian-sajian yang inspiratif, khususnya di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah dengan berada di rumah saja. Namun, tidak dapat dipungkiri, berada di rumah berhari-hari terkadang membuat jenuh. Untuk itu kami menghadirkan berbagai program yang tetap dapat dinikmati para pecinta seni di rumah," kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, melalui siaran persnya.

Kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja bakal menghadirkan rekaman berbagai pementasan teater dari para seniman yang telah digelar beberapa waktu lalu. "Semoga kegiatan ini dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat, khususnya pecinta seni pertunjukan Indonesia,” ujar Renitasari.

Program #NontonTeaterDiRumahAja bisa disaksikan secara streaming tiap akhir pekan melalui website www.indonesiakaya.com. Untuk pertunjukan perdana, penikmat seni diajak untuk menyaksikan rekaman pementasan teater Bunga Penutup Abad yang akan ditayangkan pada Sabtu (18/4) dan Minggu (19/4) mendatang pukul 15.00 WIB.

Bunga Penutup Abad mendapat antusias yang luar biasa pada saat pementasan sebelumnya. Karena keterbatasan tempat, ada banyak masyarakat yang belum berkesempatan melihat langsung pementasan ini di atas panggung. Dengan #NontonTeaterDiRumahAja, masyarakat di mana saja dapat menyaksikan pementasan ini dan melihat para aktor terbaik Indonesia beradu akting di panggung teater. Para penikmat seni juga berkesempatan untuk bertanya langsung dengan para seniman yang turut dalam proses produksi pementasan tersebut dalam sesi live chat di Instagram @indonesia_kaya,” beber Renitasari.

Bunga Penutup Abad yang akan ditayangkan besok dan lusa itu merupakan rekaman pementasan yang pernah digelar pada 25 dan 26 Agustus 2016. Pementasan yang dihelat oleh Titimangsa Foundation dan didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Pementasan yang disutradarai Wawan Sofwan ini menampilkan para aktor terbaik Indonesia yaitu Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh, Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, dan Chelsea Islan sebagai Annelies. Juga memperkenalkan aktor berbakat Sabia Arifin sebagai May Marais.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak