Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Ivan Gunawan Pamerkan 42 Koleksi Busana Terbaru

loading...
Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Ivan Gunawan Pamerkan 42 Koleksi Busana Terbaru
Perancang busana Ivan Gunawan sukses menggelar fashion show busana muslim Mandjha Hijab dan Khalif Mens Wear by Ivan Gunawan. / Foto ist
JAKARTA - Perancang busana Ivan Gunawan sukses menggelar fashion show busana muslim Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan di pelataran Gedong Putih, Bandung, Kamis (25/2) sore. Desainer yang akrab disapa Igun itu merasa sangat senang dapat menggelar peragaan busana yang juga bagian dari perilisan koleksi busana untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri.

Baca juga: Kualitas Tidur yang Baik Bikin Kulit Tetap Glowing saat Menstruasi

Koleksi terbaru yang dipamerkan dengan menerapkan standar protokol kesehatan itu pun diberi nama 'Hope, Love, Happiness' serta masuk ke dalam Raya Collection 2021.

Kegiatan yang digelar secara langsung di masa pandemi Covid-19 itu merupakan bagian dan strategi Igun untuk memacu desainer lain terus berkreasi sambil kembali membangkitkan daya beli masyarakat. Terlebih tidak lama akan tiba bulan suci Ramadan .

"Tadinya aku apakah harus gelar fashion show secara virtual, tapi aku enggak mau, akhirnya aku menggelar live, jadinya aku pilih Gedong Putih. Aku pilih outdoor agar penyebaran Covid-19 enggak ada dan aku merasa menang karena bisa ngerjain gelaran fashion show dengan zero case," ungkap Igun dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/2).



Dalam koleksi bertema Hope, Love, Happiness itu tersaji sebanyak 42 look. "Saya berikan tema Hope, Love, and Happiness karena sebenarnya karya ini tercipta dari situasi hati saya yang 2020 ke 2021 pastinya banyak sekali struggle atau cobaan itu sendiri," ujar Igun.

"Saya merasa bahwa hope itu sebuah harapan, bahwa di dalam kehidupan ini saya berharap bahwa harapan di depan mata itu semakin terang. Love dikarenakan kita hidup pastinya harus berdasarkan cinta kepada keluarga, sesama, menghargai perbedaan, dan segala macamnya. Tak lupa juga happiness bahwa di dalam kehidupan ini kita harus bisa berdamai kepada diri kita sendiri," lanjut pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu.

Igun mengaku jika koleksi terbarunya ini sudah mulai diproduksi sejak Agustus 2020. Dalam koleksinya kali ini, Igun lebih memilih warna-warna pastel yang nyaman di mata. Dia sedang tak ingin menggunakan warna-warna strong karena menurutnya hal itu justru membuat suasana hati menjadi panas.

"Dari 42 koleksi itu dibagi menjadi 3 babak. Dari turunan warna atau konsep motif yang saya tawarkan untuk customer Mandjha saya. Kalau misalnya diperhatikan, warna yang saya akan jadikan tren di tahun 2021, warna andalan adalah warna lilac," kata Igun.

Koleksi celana dengan potongan highwaist dan palazzo tampak mendominasi sebagian besar koleksinya. Tak hanya lilac, beberapa warna seperti terakota, olive, army green, kuning mustard, navy, krem, putih, dan hitam juga tampak ikut serta menghiasi look yang dibawakan para model di fashion show tersebut.



Busana yang dihadirkan Ivan tampak cantik dengan berbagai macam corak dan terobosan terbarunya, yaitu aksen kerah besar. Uniknya, menurut penuturan Ivan, kerah tersebut dijahit secara terpisah, sehingga bisa dipindah-pindahkan ke baju apapun yang diinginkan.

Baca juga: Bintangi Drama Baru, So Ji-sub Bakal Perankan Orang Kejam

Adapun untuk beragam koleksi Ivan Gunawan itu juga dilengkapi dengan aksesori seperti scarf, topi bucket, turban, hijab panjang, rantai kacamata, dan masker. Untuk kerudung, harga yang ditawarkan mulai Rp150 ribuan, sedangkan pakaian mulai dari Rp250 ribu sampai Rp1,5 juta.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top