Jumlah Iklan di Sinetron Ikatan Cinta Jadi Sorotan Warganet, Berapa Kisarannya?

Jum'at, 26 Februari 2021 - 20:43 WIB
loading...
Jumlah Iklan di Sinetron Ikatan Cinta Jadi Sorotan Warganet, Berapa Kisarannya?
Seluruh iklan dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut tidak langsung tayang sekaligus, namun dibagi dalam empat babak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kesuksesan Ikatan Cinta yang kini menjadi sinetron favorit masyarakat tidak luput dari sorotan warganet. Ya, terdapat warganet yang sangat perhatian terhadap banyaknya iklan dalam sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut.

Baca juga: Yuk, Intip Kebaya Cantik Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda saat Pelantikan Suaminya

Mereka yang tidak ketinggalan tayangan per episodenya begitu jeli dalam menghitung jumlah iklan yang tayang di sinetron Ikatan Cinta . Bahkan ada warganet yang menunjukkan sebuah 123 daftar iklan di sinetron Ikatan Cinta. "Pantesan emak-emak tumpengan nonton Ikatan Cinta. Ini daftar iklan Ikatan Cinta dalam 1 episode. Sumber FB Group," tulis akun @aqbastian di jagat Twitter.

Sebagai catatan, produk komersial tersebut muncul pada episode 19 Februari 2021. Seluruh iklan itu tidak langsung tayang sekaligus, namun dibagi dalam empat babak. Masing-masing di antaranya berjumlah antara 26 hingga lebih dari 30 iklan.

Ratusan iklan itu berisi macam-macam produk mulai dari makanan, busana, kendaraan, obat, e-commerce bahkan hingga merek semen. Sejak diunggah pada 24 Februari 2021, warganet ramai mendiskusikan banyaknya iklan tersebut. Terutama mereka yang menyoroti uang yang didapatkan sinetron Ikatan Cinta.

Menariknya, salah satu warganet melampirkan kutipan daftar harga yang dipatok stasiun televisi untuk para pengiklan. RCTI, yang menayangkan Ikatan Cinta, membanderol kisaran Rp100 juta untuk durasi 30 detik per iklan pada jam prime time.

Jumlah Iklan di Sinetron Ikatan Cinta Jadi Sorotan Warganet, Berapa Kisarannya?


"Oke kita hitung berapa banyak uang iklan terkumpul untuk 1 episode Ikatan Cinta. Karena ditayangkan malam, berarti prime time dong ya," kata @jellypastaa mengawali penjelasannya.

"Prime time RCTI sekitar Rp100 juta, jumlah iklan: 123. 123 x Rp100 juta = Rp 12,3 miliar," terangnya. Sebagai pengingat, uang yang didapatkan itu hanya satu episode. "Jika setiap hari, maka sebulan, banyak!" ucap akun @jellypastaa.

Melihat perhitungan atas iklan yang hadir menghiasi setiap episode Ikatan Cinta ini pun membuat warganet lain pun ikut dibuat kagum dan tak menyangka. Mereka tak bisa membayangkan berapa pundi-pundi yang diraup sinetron maupun pihak televisi tersebut. "Gila sih, keren mantap," kata @nursand_y.

Baca juga: Rilis Single Terbaru, Tiba Tiba Andmesh Merasakan Jatuh Cinta!

Sementara netizen lainnya ada yang menduga harganya mungkin tak sampai ratusan juta rupiah. "Harga awal Rp100 juta, diskon ini itu, ending dealnya bisa di bawah itu. Atau, Rp100 juta full, tapi karena kemahalan, agensi gak mau, bundling sama yang lain deh. Kan nggak tau dealnya gimana antara AE sama brand," papar @nyenderrr.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)