Cokelat Meleleh, Roti Empuk! Roti Coklat Bistro Terenak Sepanjang Jakarta

Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:02 WIB
loading...
Cokelat Meleleh, Roti Empuk! Roti Coklat Bistro Terenak Sepanjang Jakarta
Podcast ini sangat tepat buat kamu yang ingin menjelajah dunia kuliner khususnya jajan sekaligus tahu dengan sejarahnya tersebut. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kamu suka kulineran jajan? Atau kamu suka dengan hal-hal yang bersejarah khususnya di Jakarta? Kalau iya, podcast ini sangat tepat untuk kamu yang ingin menjelajah dunia kuliner khususnya jajan sekaligus tahu dengan sejarahnya tersebut. Dengerin terus Podcast Jarah (Jajan Sejarah) Bareng Duo Farid di Radio+ dalam aplikasi RCTI+.

Baca juga: Barbie Kumalasari Pamerkan Gandengan Baru, Brondong Terpaut 11 Tahun

Episode sebelumnya, membahas tentang jajanan tahun 1970-an yang masih eksis di daerah Pasar Baru dan Episode kedua Podcast Jarah ini juga masih akan membahas salah satu jajanan lagi yang ada di Pasar Baru. Tapi sebelum masuk ke topik, Duo Farid akan membagikan sedikit tentang fakta masjid bersejarah yang ada di Jakarta Pusat .

"Masjid Sunda Kelapa, ini buat lo semua yang tinggal di seputaran Menteng itu pasti sering ya melihat masjid yang satu ini. Masjid yang berdiri sejak tahun 70an ini tidak memiliki kubah kemudian juga ga ada bedug, lambang bintang, bulan ataupun ornamen yang biasanya dimiliki masjid pada umumnya. Insinyur masjid ini adalah Ir. Gustaf Abbas yang membangunnya seperti bentuk perahu yang melambangkan pelabuhan Sunda Kelapa."

"Nah kalau kemarin di episode pertama kita udah ngobrolin Pasar Baru, terus kita udah jajan cakwe, kali ini gue mau ngasih tau lagi nih rekomendasi tempat jajan yang enak yang juga ada di Pasar Baru. Lu udah pernah cobain belom sih, ada roti coklat yang menurut gue pribadi ini adalah roti coklat terenak yang gua cobain di Jakarta. Namanya adalah Roti Bistro," ungkap salah satu Farid.

"Roti Bistro ini tempatnya tuh kecil banget, jadi lo jangan bayangin bakery kayak yang ada di mall ya yang terbuka gitu, nggak. Ini tuh ruko kecil banget. Tapi istimewanya si roti coklat ini adalah dia itu sistemnya bener-bener yang baru dimasak atau di bake gitu masih panas dan coklatnya itu beneran lumer banget gitu dan rotinya itu beneran empuk banget ga keras," kata Farid lagi.

Dan Farid juga mengatakan bahwa kue ini pun tetap enak walaupun sudah dingin. "Tapi ketika gua bawa pulang, berarti kan udah dingin ya biasanya dimasukkan tas kan nah terus udah agak berantakan lah bentuk nya. Nah terus pas pertama gue coba, wah ga enak nih pasti rasanya ternyata pas gua sobek lagi masih enak rotinya dan coklatnya tuh coklat kampung gitu ya, dia tuh menggumpal dan isinya tuh banyak jadi gak pelit, padahal harganya 16 ribu rupiah saja dan lo akan kenyang terus bisa bagi-bagi dan itu coklatnya enak," katanya.

Baca juga: Pentingnya Konsumsi Variasi Bahan Makanan yang Alami di Tengah Pandemi

Masih ada banyak fakta menarik dari Roti Coklat Bistro yang cuma ada di Podcast Jajan Sejarah Bareng Duo Farid eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3439 .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)