Sebagai Vitality Ambassador, Ini Resep Praktis Sehat dari Chef Yuda Bustara

Senin, 01 Maret 2021 - 18:30 WIB
loading...
Sebagai Vitality Ambassador, Ini Resep Praktis Sehat dari Chef Yuda Bustara
foto / dok AIA
A A A
JAKARTA - Chef Yuda Bustara berbagi resep menu makanan sehat yang tetap lezat. Chef Yuda sebagai AIA Vitality Ambassador untuk pilar Eat Well, yang mengajak dan mendorong masyarakat untuk terus dapat menerapkan pola hidup sehat.

Chef Yuda yang juga menjadi salah satu pembicara di konferensi pers mengenai virtual Prima Extra proteksi komprehensif untuk pencegahan & perlindungan terhadap penyakit serius yang terintegrasi dengan AIA Vitality, beberapa waktu lalu.Turut hadir di acara tersebut Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, Wakil presiden direktur BCA, Suwignyo Budiman, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi , Chief of partnership Distribution AIA, Phung Magdalena dan dokter spesialis penyakit dalam, dr Dirga Rambe, SpPD.

Baca juga : Chadwick Boseman Sabet Gelar Best Actor in a Motion Picture Golden Globe Awards 2021

Saat itu, Chef Yudha memberikan resep Cheese Omelette yang mudah dibuat. Dia menyarankan untuk mempersiapkan dua telur, satu sendok makan susu serta garam dan lada secukupnya. Lalu, saat memasaknya yakni dua jamur diiris (jika jamur fresh, tumis sebentar), satu batang daun bawang, satu bawang putih, satu sendok makan keju cheddar parut, atau sesuai selera.

’’Langkah penyajian masukan telur, susu, garam, merica, daun bawang dan bawang putih ke dalam chopper, chop hingga tercampur rata, jangan terlalu halus. Setelah itu, panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang, masukan mentega dan telur, masak hingga setengah matang. Jangan lupa tambahkan jamur, taburi keju cheddar di atasnya. Masak sampai keju meleleh, 1 hingga 2 menit. Lipat telur dadar menjadi dua. Jadi memang masaknya mudah dan rasanya pasti lezat,’’ paparnya.

Baca juga : Kembali Tersandung Narkoba, Millen Cyrus: 'Its Very Hard to be Millen Cyrus, Simak Pengakuannya di K-Talk Palu RCTI+

Saat ini, pola hidup sehat masyarakat juga patut menjadi perhatian. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menunjukkan bahwa 95,5% masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi sayur dan buah. Kemudian sebanyak 33,5% masyarakat kurang aktivitas fisik, 29,3% masyarakat usia produktif merokok setiap hari, 31% mengalami obesitas sentral serta 21,8% terjadi obesitas pada dewasa.

Data WHO menyebut, gaya hidup tidak sehat seperti konsumsi alkohol dan rokok akan meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol yang merupakan penyebab utama timbulnya penyakit serius. Namun dengan perubahan pola makan, aktivitas fisik dan pengurangan rokok, ancaman penyakit serius mampu diminimalisir.

Baca juga : Nia Ramadhani Lemot Gara-Gara Kurang Zat Besi, Begini Penjelasan Ahli

Melihat data-data yang tercatat dari berbagai lembaga nasional dan internasional tersebut, diperlukannya perhatian berbagai pihak untuk bersama mencari solusi dari berbagai penyakit serius juga dalam saat bersamaan membantu masyarakat menjalankan pola hidup sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)