Bersepeda secara Teratur Bantu Bakar Kalori dan Hilangkan Lemak Perut

Selasa, 02 Maret 2021 - 08:00 WIB
loading...
Bersepeda secara Teratur Bantu Bakar Kalori dan Hilangkan Lemak Perut
Bersepeda secara teratur dapat membantu menghilangkan lemak perut. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Bersepeda secara teratur dapat membantu menghilangkan lemak perut . Membakar lemak perut dengan melatih bagian inti tubuh bukanlah hal mudah.

Pakar kesehatan sering kali menyarankan cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut, yaitu dengan melakukan latihan kardio, seperti lari dan bersepeda. Alasannya adalah, Anda perlu membakar kalori untuk menghilangkan lemak perut alih-alih melatih otot.

Melansir laman Express, disebutkan bahwa latihan intensitas rendah dan berdurasi tinggi membakar lebih banyak lemak daripada latihan intensitas tinggi yang lebih pendek. Diperkirakan seseorang akan membakar antara 400 dan 1.000 kalori per jam saat bersepeda, tergantung pada berat badan dan seberapa keras mereka bekerja. Inilah mengapa bersepeda sering disebut-sebut sebagai salah satu olahraga terbaik untuk membantu membakar lemak perut.



Bersepeda memengaruhi laju metabolisme basal dan massa otot seseorang yang meningkatkan proses pembakaran lemak. Ketika seseorang menginjak pedal, mereka menemui perlawanan dan karenanya membangun otot. Dengan membangun otot, laju pembakaran kalori meningkat sehingga membantu menghilangkan lemak perut.

Bersepeda mengurangi lemak perut selama Anda bersepeda secara teratur dan untuk waktu yang cukup lama. Para ahli menyarankan segala bentuk olahraga yang berlangsung setidaknya 30 menit sehari untuk menghilangkan lemak perut. Ini bisa termasuk bersepeda, berjalan, yoga, atau hanya menari di sekitar ruang tamu Anda.

Menggabungkan latihan kekuatan dan kardio sangat ideal. Latihan kardiovaskular adalah olahraga apapun yang meningkatkan detak jantung Anda, jadi bersepeda jarak jauh akan sempurna.

Sementara itu, latihan kekuatan meningkatkan massa otot dan metabolisme glukosa, dan kedua hal ini penting untuk mengelola berat badan Anda.

Agar benar-benar membakar kalori saat bersepeda, para ahli menyarankan untuk menambahkan beberapa latihan interval. Dengan mencoba menambahkan sekitar enam set yang berlangsung sekitar dua menit dengan istirahat 30 detik di antaranya, ini akan mempercepat pembakaran lemak.



Manfaatnya adalah, Anda akan membakar banyak kalori dalam waktu singkat dengan melakukan interval dan metabolisme akan naik selama 12 jam berikutnya, yang berarti Anda membakar kalori ekstra sepanjang hari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)