Wah, Gaun Hitam Nicole Kidman Dibuat Selama 425 Jam

loading...
Wah, Gaun Hitam Nicole Kidman Dibuat Selama 425 Jam
foto/ dok istimewa
JAKARTA - Aktris cantik NIcole Kidman mengenakan gaun hitam saat hadir secara virtual di ajang Golden Globe Awards ke-78, beberapa waktu lalu. Gaun dari label Louis Vuitton ini memiliki detail yang secara eksklusif dikerjakan selama 425 jam.

Tahun ini Nicole Kidamn dinominasikan sebagai aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam HBO's The Undoing. Ini menandai ke-15 kalinya dalam kariernya dia dianugerahi nominasi Golden Globe.

Baca juga : Krisdayanti Berharap Dilibatkan dalam Pernikahan Aurel Hermansyah

Menghadiri acara penghargaan secara virtual dari rumahnya di Sydney, Australia, Nicole Kidman mengenakan gaun hitam berpotongan halter-neck dari Louis Vuitton yang elegan. Gaun ini dibuat khusus oleh Nicolas Ghesquière, direktur artistik pakaian perempuan dari rumah mode mewah Prancis tersebut.

Menurut Fashion stylist, Nicole Kidman, Julia von Boehm, gaun ini menggunakan bahan wol cady, dengan detail georgette sutra lipit pada roknya. Gaun ini juga dihiasi dengan pola jalinan metalik.



Baca juga : iNews Buka Audisi DAI Spesial Indonesia 2021, Cek Persyaratan dan Cara Pendaftarannya di Sini!

Dibuat dengan indah di atelier Paris, gaun itu membutuhkan 25 jam untuk pembuatan sketsa. Selanjutnya dibutuhkan waktu 425 jam lagi untuk menyulam pola rantai berpayet manik-manik. “Gaun ini dihiasi dengan sekitar 8.000 manik-manik dan kristal, termasuk manik-manik kaca emas, tiga ukuran kristal, dan dua ukuran manik-manik kaca perak,” ujar von Boehm seperti yang dilansir dari hollywoodreporter.com.

Sepatu berbahan kulit berwarna gunmetal bertali melengkapi penampilan gaun ini. Sepatu tersebut juga dirancang oleh Ghesquiere. "Saya selalu suka mencampurkan sedikit perhiasan Nicole Kidamn sendiri, karena itu terasa lebih nyata selama ini," kata von Boehm.

Baca juga : Kondisi Terakhir Rina Gunawan sebelum Meninggal Diungkap Teddy Syach

Menurut von Boehm, Nicole Kidman memutuskan untuk memakai perhiasan pribadinya. Perhiasan yang dipakai Nicole Kidman yakni anting-anting dari Cathy Waterman yang dibuat dari emas daur ulang 22 karat dan berlian yang bersumber secara etis. Dia melengkapi penampilannya dengan pita hitam yang dikenakan sebagai ikat kepala. “Pita tersebut diikat di bagian belakang kepalanya untuk membingkainya,” ujar von Boehm.



Sementara pandemi COVID-19 mengubah proses gaya khas untuk acara penghargaan ini, von Boehm mengatakan bahwa aspek virtual dari proses tersebut terasa lebih intim. Von Boehm harus berinteraksi secara virtual dengan tim di studio Louis Vuitton di Paris. "Biasanya, saya akan pergi ke sana dan melihat gaun itu secara langsung, namun kini saya memantaunya melalui pesan WhatsApp," kata von Boehm.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top