Lakukan Cara Unik, Perawat Ini Tetap Bisa Ngemil saat Kenakan APD

Sabtu, 18 April 2020 - 03:30 WIB
loading...
Lakukan Cara Unik, Perawat Ini Tetap Bisa Ngemil saat Kenakan APD
Selviana membagikan video bagaimana dia bisa tetap makan dan minum tanpa harus melepas perlengkapan APD. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perjuangan tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 benar-benar berat. Bukan hanya harus bertatapan langsung dengan pasien, mereka juga harus dihadapkan dengan rumitnya penggunaan alat pelindung diri (APD) yang selalu menempel di tubuhnya paling tidak selama sembilan jam.

Dengan mengenakan APD ketika merawat pasien, para tenaga medis bakal bersiap untuk tidak makan dan minum, termasuk juga kebutuhan untuk buang air kecil maupun air besar hingga beribadah atau sholat.

Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya hadir cara unik yang dilakukan tenaga medis, salah satunya seperti yang dipraktikkan Selviana, seorang perawat asal Sengkang, Sulawesi Selatan.

Melalui akun Instagramnya @selviana111 , Selviana membagikan video cara bagaimana dia bisa tetap makan dan minum tanpa harus melepas perlengkapan APD yang melekat di tubuhnya. Dalam video tersebut, tampak Selviana telah mendesain maskernya yang bisa dibuka dan tutup dengan memanfaatkan tutup botol air mineral di bagian mulutnya.

Melalui lubang yang bisa dibuka dan tutup itu, Selviana pun bisa menikmati wafer stik dan minum air. "Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker," tulisnya pada keterangan video yang juga diunggahnya di akun TikTok @selviana1111 , belum lama ini.

Video itu pun cukup menyita banyak perhatian warganet. Tidak sedikit yang memuji ide modifikasi masker Selviana tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)