Yunho TVXQ Diperiksa Polisi karena Langgar Aturan Jarak Sosial

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:44 WIB
loading...
Yunho TVXQ Diperiksa Polisi karena Langgar Aturan Jarak Sosial
Yunho TVXQ. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - SM Entertainment merilis pernyataan tentang Yunho yang melanggar peraturan jarak sosial COVID-19.

Dilaporkan bahwa anggota TVXQ tersebut sedang diselidiki oleh polisi karena berada di sebuah restoran di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, sampai sekitar pukul 00.00 dini hari waktu setempat pada akhir Februari lalu. Menurut peraturan jarak sosial saat ini di Seoul, pengoperasian restoran hanya diperbolehkan hingga pukul 22.00. Oleh karena itu, pelanggan diharuskan pergi sebelum itu.



Menanggapi laporan tersebut, agensi Yunho, SM Entertainment, merilis pernyataan resmi.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran dalam situasi di mana banyak orang mengalami kesulitan karena COVID-19. Yunho baru-baru ini bertemu tiga kenalan di sebuah restoran di Gangnam, dan dia diperiksa karena melewati jam operasional bisnis yang dibatasi oleh peraturan," tulis SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (10/3).

"Yunho sangat mencela dan merefleksikan dirinya sendiri karena menyebabkan kekecewaan bagi banyak orang karena momen kecerobohan. Kami juga mohon maaf karena tidak sepenuhnya mengelola dan membimbing artis kami untuk mengikuti pedoman jarak sosial di waktu pribadinya juga," lanjut SM.

Agar kerja keras tenaga medis, petugas karantina, relawan, dan semua orang dalam upaya penanggulangan COVID-19 tidak sia-sia, agensi tersebut berjanji meningkatkan pengetahuan dan pembinaan regulasi jarak sosial. "Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," tandasnya.

Sementara itu, lewat Instagram priabadinya, Yunho memposting permintaan maaf setelah melanggar peraturan jarak sosial selama pademi COVID-19.

"Halo. Ini Jung Yunho. Saya minta maaf. Saya sangat mengecewakan orang-orang yang telah mempercayai dan mendukung saya. Di atas segalanya, saya sangat menyesal kepada petugas kesehatan yang bekerja keras dan menghadapi situasi sulit akibat COVID-19, juga semua orang yang telah melalui hari-hari yang sulit dan melelahkan," tulis Yunho.



Yunho mengaku sangat malu dan marah pada diri sendiri karena tidak dapat mematuhi peraturan ketika bertemu dengan teman-teman serta menghabiskan waktu berbicara dengan mereka. Ia pun sadar betul tindakannya ini membuat banyak orang marah dan kesal.

"Saya merasa sangat menyesal karena tidak memberi perhatian lebih atas kesalahan saya. Saya akan merenungkan secara mendalam tentang pelanggaran peraturan jarak sosial dan lebih cermat mengikuti peraturan jarak sosial COVID-19. Setiap saat saya akan berpikir secara mendalam sebelum bertindak. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf," tutup Yunho.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)