Dulu Berpenampilan Ambigu, Kini Aprilia Manganang Bergaya Fashion Macho dan Tampan

Jum'at, 12 Maret 2021 - 13:50 WIB
loading...
Dulu Berpenampilan Ambigu, Kini Aprilia Manganang Bergaya Fashion Macho dan Tampan
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Sosok Aprilia Manganang menjadi perbincangan karena status gender dan penampilannya. Gaya pakaiannya yang dulu cenderung ambigu kini menjadi macho , seiring status gendernya yang sudah terungkap.

Saat itu waktu Aprilia menjadi atlet voli putri mencuri perhatian karena penampilannya sepintas terlihat seperti laki-laki. Hampir tiga tahun berselang, kini di awal 2021, terungkap bahwa sosok Aprilia merupakan laki-laki tulen. Serda Aprilia kini dinyatakan sebagai laki-laki setelah menjalani sejumlah pemeriksaan. Ia disebut-sebut mengidap kondisi yang disebut hipospadia atau ambiguitas alat kelamin.

Baca juga : Pernikahan Atta dan Aurel Pada 3 April Bakal Tayang Live di RCTI

Sejak beberapa tahun terakhir, Aprilia memang lebh condong kepenampilan maskulin alih-alih feminin. Dalam unggahan akun Instagram @apriliamanganang, selain menyukai olahraga, rupanya Aprilia memiliki hobi untuk nongkrong di kafe di waktu senggang.

Dia terlihat kece dengan gaya busana kasual berupa kaus putih yang dipadukan dengan celana jeans biru. Ia juga membawa tas bernuansa army sebagai penyempurna penampilan.

Baca juga : Orang Tua Dilarikan ke Rumah Sakit, Atta Halilintar :Cepet Sembuh Mom Dad

Beberapa waktu lalu Aprilia sempat diundang ke Istana Negara untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Tentu dirinya diharuskan berpakaian rapi dan formal. Alih-alih mengenakan dress, Aprilia memilih mengenakan kemeja batik. Pilihannya jatuh pada kemeja batik lengan panjang dengan dominasi warna merah dan coklat. Pakaiannya itu dipadankan dengan celana panjang dan sepatu kets berwarna hitam.

Lalu di kesempatan lain,saat bergaya di depan kamera Aprilia memilih baju bermotif loreng hijau khas seragam tentara.Lengan baju yang digulung hingga ke siku, kacamata hitam, dan topi memang sepintas membuat orang yang awalnya dikira perempuan ini terlihat maskulin.

Baca juga : Semua Talenta di The Voice Kids Indonesia hebat, Isyana : Seperti Makan Gaji Buta

Kini setelah status gendernya terungkap, Aprilia semakin sering tampil maskulin bahkan cenderung macho. Rambutnya yang biasanya panjang dan dikuncir kini dipotong pendek. Kalung emas yang biasanya menghiasi lehernya kini dicopot.Saat berada di sebuh restoran, Aprilia tampak berfoto. Dia duduk disebuh kursi. Badannya yang kini semakin berotot dibalut dengan kaus hitam polos. Dia melengkapi penampilannya dengan celana panjang warna coklat dan sepatu kets warna hijau serta jam tangan hitam.

‘Momen macho’ Aprilia juga ditunjukakn ketika dia selesai berolah raga di tempat gym. Dengan keringat yang masih mengucur, Aprilia tampak mengenakan kaos tanpa lengan warna hitam bergambar bulu. Otot lengannya pun terlihat jelas. Senyum sumringah Aprilia membuatnya terlihat semakin tampan.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)