Selain Menjaga Kulit, Kolagen Juga Bermanfaat Cegah Penuaan Dini

Sabtu, 13 Maret 2021 - 20:21 WIB
loading...
Selain Menjaga Kulit, Kolagen Juga Bermanfaat Cegah Penuaan Dini
Guna membantu menjaga tubuh dan kulit tetap awet muda, anda bisa mengonsumsi suplemen atau vitamin. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, semua orang akan mengalami penuaan. Banyak perubahan fisik yang terjadi, seperti kulit keriput , rambut rontok, bercak atau flek kulit dan lainnya.

Baca juga: Resep Mi Setan, Perpaduan Rasa Pedas dan Gurih yang Mantap

Tidak sedikit yang mengalami ketakutan dengan terjadinya ciri-ciri fisik tersebut. Meski perubahan fisik karena usia tidak bisa dihindari, namun terdapat cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari proses penuaan dini .

Tubuh dan wajah Anda pun masih bisa tampak awet muda dengan menjalani hidup sehat . Selain rutin olahraga, jaga jam tidur yang teratur serta konsumsi makanan yang bergizi, Anda juga disarankan menghindari stres yang berlebihan.

Saat merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh. Hal ini yang meningkatkan resiko terjadinya penuaan dini.

Anda juga harus menghindari hal-hal yang memicu penuaan dini seperti konsumsi minuman keras, rokok, makanan siap saji, paparan sinar matahari secara berlebih dan polusi. Guna membantu menjaga tubuh dan kulit tetap awet muda, anda bisa mengonsumsi vitamin seperti VIP Collagen.

VIP Collagen mengandung fish collagen, vitamin c, buah beet, L-Glutathione, dan disertai rasa stroberi. Fish collagen sendiri memiliki fungsi untuk memperbaiki elastisitas dan kelembapan kulit.

Fish collagen juga dapat mengurangi rambut rontok, memperkuat kuku, gigi dan tulang, meningkatkan masa otot, mempercepat penyembuhan luka dan membuat tidur lebih nyenyak. "Komposisi dalam VIP Collagen diformulasikan khusus untuk kebaikan kulit sudah pasti terjamin manfaat dan keamanannya," ujar owner VIP Collagen, Jenny Rusli dalam siaran persnyaa, Sabtu (13/3).

Kolagen merupakan jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Protein inilah yang menjadi pondasi utama dari tulang, kulit, urat dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan.

Kolagen juga ada pada bagian tubuh lainnya seperti pembuluh darah, kornea mata dan gigi. Sebenarnya tubuh dapat memproduksi kolagen sendiri dengan teratur, namun kemampuan ini akan terus menurun seiring bertambahnya usia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)