Selain Turunkan Tekanan Darah, Ini Berbagai Manfaat Tak Terduga dari Berendam Air Hangat

Selasa, 16 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Selain Turunkan Tekanan Darah, Ini Berbagai Manfaat Tak Terduga dari Berendam Air Hangat
Berendam air hangat bisa menjadi alternatif jika Anda membutuhkan perawatan ekstra bagi tubuh secara keseluruhan. / Foto: ilustrasi/Treehugger
A A A
JAKARTA - Berendam air hangat bisa menjadi alternatif jika Anda membutuhkan perawatan ekstra bagi tubuh secara keseluruhan.

Baca juga: Resep Botok Ayam Khas Jawa, Cocok Jadi Hidangan Hari Ini

Tanpa disadari, terdapat banyak sekali manfaat kesehatan dari berendam hingga mandi dengan menggunakan air hangat, di antaranya menimbulkan perasaan yang tenang. Dan berikut ini beragam manfaat dari berendam air hangat bagi kesehatan, seperti dilansir dari laman Medium.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Sebuah penelitian menunjukkan berendam dalam air hangat hingga panas selama 60 menit dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke dan dari jantung.

2. Membuat Tidur lebih Cepat

Cobalah berendam dengan air hangat sebelum Anda pergi tidur, sebuah penelitian menunjukkan seseorang akan tertidur lebih cepat ketika berendam air hangat satu hingga dua jam sebelum waktu tidur.

3. Dapat Mengurangi Peradangan

Para peneliti telah menemukan bahwa berendam di bak mandi air hangat dapat memberikan hasil yang serupa dengan manfaat anti-inflamasi dari olahraga.

4. Membakar Kalori
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)