Anak Keempat Oki Setiana Dewi Idap Prader-Willi Syndrome

Rabu, 17 Maret 2021 - 11:45 WIB
loading...
Anak Keempat Oki Setiana Dewi Idap Prader-Willi Syndrome
Anak Keempat Oki Setiana Dewi Idap Prader-Willi Syndrome. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi mengungkap anak keempatnya, Sulaiman Ali Abdullah, mengidap Prader-Willi Syndrome. Lewat Instagramnya, Oki menceritakan penyakit yang diidap putranya ini.

Pada postingan foto yang dibagikan, kakak Ria Ricis ini merasa lega setelah mengetahui kondisi Sulaiman. Menurut Oki, putra bungsunya itu mengalami gejala nangis lemah dan gerak janin yang kurang aktif.

"Beberapa hari yang lalu, hasil pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Akhirnya..setelah berbulan-bulan ini menduga apa yang terjadi pada Sulaiman, saya bisa bernapas lega," tulis Oki dikutip Rabu (17/3).

"Prader-Willi Syndrome. Begitu yang tertera di atas kertas. Alhamdulillah ala kulli hal. Ciri-ciri mulai dari gerak janin yg kurang aktif, hipotonia (otot lemas), reflek menghisap tidak baik, nangis lemah merupakan bagian dari ciri-ciri sindrom ini," lanjutnya.



Prader-Willi Syndrome merupakan kelainan genetik yang menyebabkan obesitas, cacat intelektual, dan tubuh pendek. Kondisi ini adalah kelainan genetik yang biasanya disebabkan oleh penghapusan bagian kromosom 15 yang diturunkan oleh ayah.

Meski demikian, perempuan 32 tahun ini bersyukur, putranya sudah jauh membaik. Selain itu, ia juga senang bisa mengetahui penyakit Sulaiman sejak dini dan memberikan pengobatan terbaik untuknya.

"Alhamdulillah, saat ini Sulaiman sudah jauh lebih baik. Selalu ada banyak hal yang bisa disyukuri," kata istri Ory Vitrio itu.

"Alhamdulillh tau penyakit Sulaiman dari awal, Alhamdulillah bertemu tim dokter yg luar biasa , Alhamdulillah Allah izinkan bisa berobat," sambungnya.



Pemain Ketika Cinta Bertasbih ini yakin Allah selalu bersamanya. Bagi Oki, selama ada Allah, dirinya tidak akan merasa takut. Ia juga memberikan semangat untuk ibu lainnya yang mengalami kondisi serupa.

"Seluruh ibu dimanapun berada yang Allah anugerahi anak-anak dengan rare diseases! Saling mendoakan yaa... Adakah disini yang mengetahui komunitas Prader Wili Syndrom atau anaknya mengalami hal tsb? Mohon info ya , sahabat," tutup Oki.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)