Oki Setiana Dewi Rutin Antar ASI untuk Anaknya yang Masih di Ruang NICU

Selasa, 24 November 2020 - 06:39 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Rutin Antar ASI untuk Anaknya yang Masih di Ruang NICU
Setelah melahirkan, Oki Setiana Dewi masih belum bisa bercengkrama dengan bayinya. Pasalnya, buah hatinya itu masih mendapat perawatan di ruang NICU. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Setelah melahirkan, Oki Setiana Dewi masih belum bisa bercengkrama dengan bayinya yang diberi nama Sulaiman Ali Abdullah. Pasalnya, buah hatinya yang baru berusia satu minggu ini harus mendapat perawatan intensif di ruang NICU.

Seperti diketahui, ruang NICU atau neonatal intensive care adalah ruang perawatan intensif di rumah sakit yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir yang mengalami gangguan kesehatan. Umumnya bayi dimasukkan ke ruang NICU pada masa 24 jam pertama setelah lahir. (Baca juga: Oki Setiana Dewi dan Bayinya Membaik, tapi Harus Diobservasi 6 Dokter )

Lama perawatan di ruang NICU berbeda setiap bayi, tergantung kondisinya. Semakin serius masalah kesehatan yang dialami, maka semakin lama bayi dirawat di ruang NICU. Alasan bayi dirawat di ruang NICU juga beragam, tetapi tujuannya agar bayi mendapat pengawasan dan perawatan secara intensif.

Lewat akun Instagram @okisetianadewi, dia mengaku rutin mengantar Air Susu Ibu (ASI) ke rumah sakit untuk diberikan pada Sulaiman.

“1 minggu sudah baby Sulaiman berada di NICU. Rutinitas saya saat ini adalah setiap hari ke rumah sakit untuk mengantar asi. Semoga Sulaiman terus tumbuh dengan sehat , aamiin ya Rabb,” tulis Oki.

“Dalam setiap keadaan , kita berharap bisa khusyu’ berdoa , bermunajat padaNya. Salah satunya, kadang seperti ini, saat kita merasa betul-betul mengharap pertolongan Allah..Tak sekedar khusyu dalam berdoa, kita juga berharap beribadah, menghadap Allah dalam sebaik-baik keadaan,” sambung dia.

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini juga mengutip hadist yang diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam. (Baca juga: Diganti Boy William, Daniel Mananta Datangi Audisi Indonesian Idol Spesial Seasons )

“Beliau bersabda. ‘Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.’ Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim no. 91),” tulis Oki.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)