Debut Main Film, Bang Pen Petik Pengalaman dan Tantangan Baru

Rabu, 17 Maret 2021 - 23:02 WIB
loading...
Debut Main Film, Bang Pen Petik Pengalaman dan Tantangan Baru
Menjalani proses syuting Sumber Rezeki selama sekitar satu bulan, Filipus Fendi alias Bang Pen mendapatkan sejumlah tantangan dan pengalaman baru.
A A A
JAKARTA - Filipus Fendi alias Bang Pen membagikan pengalamannya menjajal dunia akting setelah dipercaya menjadi pemeran utama dalam film series Sumber Rezeki. Film yang disutradarai oleh Rifki Rifaldi ini mengusung tema yang unik yakni, e-sport.

Baca juga: Jadi Serial E-Sport Pertama, Ini Deretan Bintang Sumber Rezeki

Meski dalam kehidupan sehari-harinya, Bang Pen berprofesi sebagai seorang content creator sekaligus gamers, namun dia mengaku menghadapi sejumlah tantangan selama proses syuting berlangsung.

"Proses syutingnya itu hampir 1 bulan. Kebetulan ini merupakan kali pertama saya terjun di dunia akting . Jadi sangat challenging. Tapi karena lingkungannya seru-seru, jadi semuanya dibawa happy," ujarnya dalam acara screening Sumber Rezeki bersama Vision+ di MNC Vision Tower, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (17/3).

Fendi kemudian menjelaskan secara rinci peran yang dia dapatkan di film Sumber Rezeki. Dia berperan sebagai Udin dengan karakter mudah emosi, mudah ditipu, katrok, genit, kocak/lucu, tapi jago main game.

"Aku berperan sebagai Udin, karakternya kayak gue banget, rada cupu, gampang terpengaruh, tap jago banget main game. Nah di film ini, penuh pesan-pesan tentang kehidupan, tentang perjuangan seseorang dalam mewujudkan impiannya," ungkap Fendi.

Menjalani proses syuting Sumber Rezeki selama sekitar 1 bulan, Fendi kerap mendapatkan sejumlah tantangan. Dimulai dari adegan dengan script yang panjang hingga adegan-adegan serius dan emosional. Semua itu harus dikuasai Fendi dengan baik.

"Yang serius dan emosional itu agak menantang. Karena kita basic-nya udah teman, jadi ada momen-momen yang gak bisa tahan tawa. Misalnya gue lagi take yang serius dan butuh konsentrasi, sementara mereka di belakang kamera ngomong terus. Jadi kan ikut kepancing ketawa," tuturnya.

Baca juga: Perankan Gadis Cupu dalam Debut Aktingnya, Begini Komentar Ghea Idol

"Lalu ada adegan PUBG Real Life. Itu syutingnya paling capek karena harus mengandalkan fisik, meskipun gak ada script-nya. Intinya kami syuting itu dari pagi sampai malam. Jadi fisik memang harus dijaga. Kalau ada waktu luang, langsung dipakai untuk istirahat," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)