Cara Menarik Mengenalkan Dongeng pada Anak-anak Zaman Sekarang

Senin, 22 Maret 2021 - 13:10 WIB
loading...
Cara Menarik Mengenalkan Dongeng pada Anak-anak Zaman Sekarang
Cara Menarik Mengenalkan Dongeng pada Anak-anak Zaman Sekarang. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat masih kecil, mendengarkan cerita dongeng selalu terasa seru dan menyenangkan. Dongeng biasanya diceritakan kepada anak supaya hikmah dan nilai dalam cerita tersebut dapat membantu membangun karakter yang baik kepada si anak.

Cerita singkat yang umumnya merupakan fiksi ini seringkali dibacakan sebelum tidur. Berbeda dengan zaman dulu, anak-anak zaman sekarang lebih sering menggunakan gadget seperti handphone atau televisi sebagai hiburan.

Apakah anak-anak masih terhibur dengan cerita dongeng? Ternyata ada media baru yang mudah dan fun untuk menceritakan dongeng anak-anak.

Media tersebut merupakan video dari MOP Kids Channel yang salah satu dongengnya menceritakan tentang kisah si kancil yang cerdik dan buaya.



Supaya anak-anak makin tertarik, cerita ini dibacakan dan diperankan oleh anak-anak lucu dan berbakat seperti Betrand Peto dan Thalia Onsu, anak-anak dari Ruben Onsu dan Sarwendah.

Dalam episode Si Kancil Dan Buaya, narator yang diperankan oleh Jordi Onsu membacakan dongeng tersebut dengan seru. Betrand Peto menjadi kancil, Kenta Yamaguchi menjadi buaya, dan Thalia menjadi burung pipit.

Selain karena ceritanya yang menarik, dongeng ini makin fun dengan kostum-kostum hewan yang digunakan para aktor.



Yuk simak bagaimana anak zaman sekarang bisa tahu dongeng-dongeng klasik di YouTube channel MOP Kids Channel.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)