Gara-gara Ngevlog bareng Chef Juna, Fadil Jaidi Terinspirasi Dirikan Bisnis Burger

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:55 WIB
loading...
Gara-gara Ngevlog bareng Chef Juna, Fadil Jaidi Terinspirasi Dirikan Bisnis Burger
Bersama PT Nikmat Group, Fadil Jaidi meluncurkan usaha burger bernama Traffic Bun. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - YouTuber Fadil Jaidi semakin serius menggeluti bisnis. Setelah merilis bisnis Street Boba, kali ini bersama PT Nikmat Group Fadil kembali meluncurkan usaha burger bernama Traffic Bun.

Ternyata, keinginan untuk berbisnis burger itu berawal dari video konten di YouTube saat Fadil membuat burger bersama Chef Juna. Pria kelahiran 17 Oktober 1994 ini mengaku, banyak belajar dari Chef Juna dan lebih percaya diri saat diajak membuka bisnis.



"Sama Chef Juna aku lebih belajar soal dagingnya harus digimanain biar nggak mentah, biar enak. Terus masuk Nikmat Group, aku dapat ilmu baru juga soal makanan, bisnis," tutur mantan aktor cilik itu.

Dalam beberapa konten di YouTubenya, tampak Fadil sedang membuat burger melalui video Zoom bersama chef Juna. Chef Juna yang dikenal sebagai juri MasterChef Indonesia mengajarkan kepada Fadil tentang cara membuat panganan yang berbahan dasar roti tersebut.

Dengan pembawaan tegas Chef Juna, Fadil tampak gugup dan tergesa-gesa. Kegugupan Fadil terlihat jelas dari cara memasaknya, antara lain saat menuangkan mentega yang terbang ke arah laptop dan bukan jatuh ke arah wajan.

"Aduh aku deg-degan banget sama Chef Juna, asli. Benar-benar kayak mandi dadakan," ungkap Fadil dalam videonya.

Traffic Bun menjadi bisnis kedua Fadil yang ia tekuni secara serius. Outlet Traffic Bun yang ada di kawasan Krekot Raya, Jakarta Pusat, merupakan yang pertama dari perusahaan Nikmat Group. Sebelumnya Fadil sudah membuka bisnis kuliner minuman Street Boba dan Bakso Pak Muh.

“Alhamdulillah aku ada ide bikin bisnis burger ini terus dibantu sama Pak Ronald Simanjuntak dari Nikmat Group. Jadilah Traffic Bun ini. Sejujurnya sudah pengin bikin burger sejak lama, makanya itu sempat dijadikan konten YouTube sama Chef Juna. Ketika dijadikan konten, aku diajakin sama Nikmat Group untuk merealisasikannya dan memiliki store burger sendiri. Aku pikir-pikir ini kesempatan buat join (bisnis). Kita bikin bareng, konsep segala macem aku yang nentuin, tapi namanya Traffic Bun dari Nikmat Group,” beber Fadil saat pembukaan gerai Traffic Bun belum lama ini.



Fadil berharap rasa burgernya cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, apalagi dengan harga yang dimulai dari Rp25.000. Ia juga ingin memiliki 500 cabang dalam setahun.

Saat ini ada tiga varian burger yang disajikan di Traffic Bun yaitu Lovano, Loveto, dan Enako.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)