Varian Terbaru Nespresso, Sensasi Rasa Kopi Dari Enam Negara

Sabtu, 27 Maret 2021 - 09:30 WIB
loading...
Varian Terbaru Nespresso, Sensasi Rasa Kopi Dari Enam Negara
foto / dok Nespresso
A A A
JAKARTA - Di musim pandemi seperti sekarang ini, liburan menjadi hal yang sangat dirindukan oleh setiap orang. Karena itu, dengan segala keterbatasan yang ada, menikmati varian kopi dari enam negara dapat menjadi solusi untuk sekadar melepas kerinduan travelling.

Mark Senior, Director of Nespresso Indonesia menuturkan, pihaknya mengajak para penikmat kopi untuk pergi berkeliling dunia dengan varian kopi terbaru dari rangkaian World Explorations.

Baca juga : Berdesain Perempuan Berkimono, SK II Rilis Produk Essence Terbatas

“Melengkapi koleksi varian kopi Lungo, koleksi kali ini menghadirkan enam varian kopi terbaru yang terinspirasi dari keindahan kota Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghai, dan Buenos Aires,’ ujar Senior saat konferensi pers virtual pada Rabu (24/3).

Senior mengajak para penikmat kopi untuk mengeksplor rasa dan pengetahuan soal kopi dan budaya meminum kopi dari kota masing-masing enam negara. “Menggantikan koleksi Lungo yang juga menjadi best seller di antara varian lainnya, Kami mengajak para penikmat kopi untuk mengeksplorasi rasa dan pengetahuan mereka soal kopi dan budaya meminum kopi dari masing-masing kota,” ujar Senior.

Baca juga : Jadi Pilot Project Zona Hijau COVID-19, Ubud Terapkan Vaksinasi Massal Sistem Banjar

Shanghai Lungo terinspirasi dari budaya kopi modern di kota Cina. Hal ini membawa sensasi budaya minum kopi dari Asia dengan blend biji kopi yang ringan, perpaduan dari biji kopi arabika asal Kenya, Cina, dan Indonesia. “Notes berry dan rasa asam dari kopi ini paling cocok disajikan dalam cangkir tinggi, sekaligus untuk merasakan pengalaman minum kopi layaknya masyarakat lokal,” ujar Febi Amelia, Coffee Master Nespresso Indonesia.

Berkaca pada sajian kuliner di Argentina yang terkenal dengan hidangan manisnya, Buenos Aires Lungo mencampur biji kopi arabika dari Kolombia dan biji kopi robusta dari Uganda yang lembut. Menurut febi hal ini dilakukan untuk memberikan notes rasa sereal dan popcorn manis. “Sesuai dengan sajian kopi di Argentina yang identik dengan rasa manis dan milky dan disajikan di dalam cangkir tinggi, varian ini paling cocok disajikan dengan susu dan gula dengan jumlah banyak,” ujar Febi.

Baca juga : Mengandung Serum dan Sunscreen, Clinique Perkenalkan Foundation SPF 20 untuk Wanita Asia

Merefleksikan kecintaan Afrika Selatan terhadap rasa kopi di Asia yang juga telah memengaruhi rasa kopi lokal di Cape Town Envivo Lungo mencampur biji kopi robusta dan arabika dari India. Percampuran ini untuk menciptakan rasa kopi lungo yang intens dengan notes yang agak pahit dan aroma woodsy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)