Yuk Buat Dadar Gulung Cake ala Mama Lita, Praktis Banget

Senin, 29 Maret 2021 - 13:10 WIB
loading...
Yuk Buat Dadar Gulung Cake ala Mama Lita, Praktis Banget
Resep dadar gulung cake ala Mama Lita. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Yulita atau yang biasa dikenal sebagai Mama Lita adalah peserta MasterChef Indonesia Season 5. Sebagai seorang chef, Mama Lita sering berbagi resep hidangan lezat di kanal YouTube miliknya.

Kali ini, ia membuat dadar gulung cake yang merupakan karya orisinil Chef Karen Carlotta. Mama Lita memberi sentuhannya sendiri dalam membuat kue ini menggunakan metode yang berbeda dengan resep asli.

Pertama-tama Mama Lita mencampurkan semua bahan sponge cake yaitu tepung terigu, telur, gula palem, susu cair, susu bubuk, dan vanili bubuk untuk dicampur dengan mixer. Setelah itu, ia memasukkan margarin dengan teknik folding.

Mama Lita memindahkan adonan tersebut ke loyang lalu memasukkannya ke dalam oven selama 30 menit. Setelah itu, untuk membuat enten kelapa atau unti kelapa, Mama Lita memasukkan kelapa parut, air, gula merah, gula pasir, garam, dan daun pandan ke dalam panci dan masak sampai semua bahan menyatu.



Untuk membuat simple syrup, ia mencampur susu, gula, santan, dan daun pandan di panci yang berbeda dan masak sampai gula larut. Selanjutnya, ia membuat custard menggunakan susu cair, santan, vanili cair, daun pandan, daun jeruk, maizena, gelatin, dan krim bubuk dan dimasak sampai matang.

Ia membuat adonan kulit mille crepes dari susu, daun pandan, perisa pandan, gula, garam, dan vanili bubuk yang dicampur. Kalau sudah dingin baru dicampur dengan tepung, telur, dan mentega menggunakan blender. Jika cake sudah matang, angkat dan sisihkan. Lalu buat kulit mille crepes sebanyak 12 lembar dengan memasak adonan kulit dengan api kecil di wajan.

Untuk membuat krimnya, masukkan whipped cream cair dan custard ke dalam mixer. Yang terakhir tinggal menyusun cake tersebut dengan kue, simple syrup, kulit mille crepes, enten, dan krim dengan rapi dan cantik lalu cake bisa disantap.



Yuk tonton sekarang tutorial lengkap membuat dadar gulung cake di YouTube channel Mama Lita Channel.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)