Membuat Kreasi Pot dari Semen Sendiri, Siapa Takut?

Senin, 29 Maret 2021 - 14:56 WIB
loading...
A A A
Sebelum mencampur beton, sebaiknya lindungi tangan dengan sarung tangan khusus. Kemudian campur bahan di wadah atau ember yang sudah tidak terpakai. Selanjutnya, tambahkan air sedikit demi sedikit, sampai didapatkan adonan yang pas.

Pemilihan Semen yang sesuai menjadi sangat penting untuk membuat pot bunga menjadi lebih kuat dan tahan lama. Anda bisa menggunakan Semen Dynamix jenis produk semen Serba Guna. Dengan Micro Filler Particle, butiran mineral yang halus, .Semen ini mampu mengisi rongga dengan sempurna, memberikan kekuatan dari dalam, sehingga hasil kuat dan memiliki permukaan yang halus.

Membuat Kreasi Pot dari Semen Sendiri, Siapa Takut?

Follow Instagram @DynamixIDN dan Facebook Dynamix Indonesia untuk mendapat info seputar produk dan kegiatan membangun.

5. Masukkan adonan dalam cetakan
Setelah adonan siap, masukkan ke dalam cetakan. Untuk meratakan, bisa menggunakan tangan yang telah terlindungi sarung tadi, atau dnegan sekop kecil. Bagian dasar pot harus lebih tebal daripada dinding pot. Oleh karena itu, adonan di bagian dasar harus lebih banyak daripada di bagian dinding pot.

Selanjutnya, masukkan sisa campuran bahan tersebut ke dalam ruang di antara dua cetakan. Tekan-tekan dan ratakan, pastikan tidak ada udara serta cetakan terisi dengan campuran.

6. Masukkan dalam kantong
Setelah adonan masuk ke dalam cetakan semua, masukkan ke dalam kantong plastik lalu jemur. Tunggu hingga 2 hari.

7. Keringkan
Setelah 2 hari dijemur, buka cetakan dari kantong plastik. Setelah itu cek, apakah sudah betul-betul kering. Jika sudah kering, lepaskan dari cetakan.

Cara melepaskannya mudah. Tarik pelan-pelan, cetakan kardus, jika memakai olesan, biasanya mudah untuk melepaskannya. Usai dilepaskan, dinding pot biasanya masih kasar.

Untuk menghaluskannya, ambil sikat, lalu sikat perlahan. Selanjutnya, biarkan pot selama satu minggu. Setelah itu, tinggal dicat sesuai dengan keinginan Anda. Setelah dicat keringkan, dan siap ditanami beragam tanaman cantik sesuai keinginan. Mudahkan?
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)