Benarkah Vaksin Covid19 Bisa Bikin Mandul? Begini Penjelasan dr. Tirta!

loading...
Benarkah Vaksin Covid19 Bisa Bikin Mandul? Begini Penjelasan dr. Tirta!
dr. Tirta menjelaskan isu yang beredar bahwa vaksin Covid-19 bisa menyebabkan kemandulan. Foto/MNC Media
JAKARTA - Belakangan ini pemerintah tengah marak mensosialisasikan bahwa vaksin Covid19 aman bagi tubuh manusia. Hal tersebut dilakukan seiring dengan berkembangannya mengenai kabar – kabar miring mengenai resiko dan bahaya vaksin Covid19 bagi tubuh, salah satunya bisa menyebabkan mandul.

Terkait isu tersebut maka dr. Tirta bersama dengan dr. Nadia Alaydrus angkat bicara dalam Podcast Kata Dokter di aplikasi RCTI+ untuk meluruskan.

“Vaksin itu sebenarnya tidak bisa menjamin seseorang 100% akan bebas dari covid ya dok karena masih tetap punya resiko. Nah, terus dok banyak nih hoaks yang mengatakan bahwa vaksin Covid19 itu bisa bikin mandul?” tanya dr. Nadia kepada dr. Tirta.

“Ngawur! Kalo cari isu yang agak bermutu dikit gitu lho!” jawab dr. Tirta dengan tegas.dr. Nadia kemudian kembali bertanya pada dr. Tirta, “Katanya nih dok, virus covid19 itu udah bermitasi, gimana tuh dok?”



“Iya wajar. Sama halnya kayak bakteri, makanya bakteri atau mikro-organisme atau semacam kayak virus itu juga akan bermutasi senantiasa selalu. Tetapi mutasi itu selalu diteliti,” jawab dr. Tirta.

Baca Juga : Ini Manfaat Si Buah Mungil Jeruk Nipis Untuk Menangkal Virus Corona

Selain tanya jawab seputar vaksin Covid19, dr. Tirta juga memberikan tips. Namunselengkapnya dapat didengarkan di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus dan dr. Tirta eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini:



https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3719

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com
Tentang RCTI+ :
RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV,GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi,hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

Website: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599


Baca Juga : Gigi Sensitif Bisa Dicegah dengan Mengembalikan Mineral yang Hilang

Tentang RCTI+ :
RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registra
si dan secara gratis.
• Website: https://www.rctiplus.com/
• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top