Bukan Hanya Dagingnya, Biji Alpukat Ternyata Juga Punya Banyak Manfaat

Sabtu, 03 April 2021 - 06:06 WIB
loading...
Bukan Hanya Dagingnya, Biji Alpukat Ternyata Juga Punya Banyak Manfaat
Meskipun mungkin tampak tidak biasa, Anda bisa mengonsumsinya dan mencampurkannya untuk dijadikan jus atau smoothies. / Foto: draxe.com
A A A
JAKARTA - Biji alpukat sering kali dibuang begitu saja. Padahal biji alpukat mengandung lebih dari 70% antioksidan dan menjadikannya sumber nutrisi yang sangat baik dengan berbagai manfaat kesehatan.

Baca juga: Bebas Sakit, 3 Posisi Seks Ini Bikin Puas dan Ketagihan

Meskipun mungkin tampak tidak biasa, Anda bisa mengonsumsinya dan mencampurkannya untuk dijadikan jus atau smoothies. Biji alpukat juga dapat digiling secara terpisah menjadi bubuk dan ditaburkan ke dalam makanan .

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari biji alpukat seperti dilansir Surfside Guardian.

1. Sumber Antioksidan yang Sangat Kaya

Sebuah penelitian menemukan bahwa biji alpukat mengandung 70% antioksidan sehingga dapat membantu mencegah stres oksidatif pada tingkat sel dalam tubuh.

2. Membantu Mencegah Kanker

Beberapa penelitian telah dilakukan guna menemukan obat untuk berbagai jenis kanker. Terdapat satu penelitian yang baru-baru ini mendapat perhatian karena menemukan hubungan antara biji alpukat dan pencegahan Acute Myeloid Leukemia (AML). Senyawa yang dikenal sebagai avocatin B yang ditemukan pada biji alpukat tidak hanya menghancurkan sel kanker AML tetapi juga tidak memiliki efek samping negatif pada sel darah yang sehat, sesuatu yang tidak dapat dimasukkan dalam pengobatan kanker saat ini.

3. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Biji alpukat mengandung serat larut dan senyawa antiinflamasi yang kuat yang dapat membantu mengurangi perut kembung serta menghilangkan racun dan limbah yang dapat menyebabkan komplikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)