Konsumsi Jus Sayur Ini agar Kulit Sehat dan Bersih

Minggu, 04 April 2021 - 16:04 WIB
loading...
Konsumsi Jus Sayur Ini agar Kulit Sehat dan Bersih
Ada beberapa cara untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih, salah satunya dengan mengonsumsi jus sayuran. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang normal, ada juga yang memiliki kondisi kulit kering, berminyak, mudah berjerawat, hingga sensitif. Namun apapun itu, satu hal yang harus diingat adalah, Anda tidak boleh bereksperimen dengan kulit Anda.

Kulit merupakan bagian tubuh Anda yang sangat sensitif. Sebelum menggunakan produk apapun, Anda harus tahu jenis kulit Anda dan apa yang dibutuhkannya. Beberapa produk tertentu justru dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit jika digunakan secara tidak benar.



Ada beberapa cara alami untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih, salah satunya dengan mengonsumsi jus sayuran . Melansir laman Times Now News, berikut adalah daftar jus tersebut.

1. Jus Mentimun

Konsumsilah jus mentimun jika Anda ingin kulit bersinar karena mentimun mengandung asam tertentu yang baik untuk kulit dan mencegah retensi air. Selain itu, mentimun juga dapat membantu memberikan kelembaban alami pada kulit Anda.

2. Jus Tomat

Tomat kaya kandungan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar dan awet muda, sekaligus membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan serta garis-garis halus. Anda bisa minum satu gelas jus tomat setiap hari dan lihat hasilnya dalam seminggu.

3. Jus Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan dapat membantu memerangi jerawat serta pigmentasi. Jus ini juga kaya serat dan sangat baik untuk kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)