Catat! Jangan Konsumsi Makanan Ini ketika Perut Kosong

loading...
Catat! Jangan Konsumsi Makanan Ini ketika Perut Kosong
Makanan yang tidak dianjurkan dikonsumsi ketika perut kosong. Foto/Times of India.
JAKARTA - Ketika merasa laparakibat melewatkan sarapan , banyak orang cenderung makan dengan seenaknya dan sangat tidak bertanggung jawab.

Makan terlalu sedikit atau melewatkan waktu sarapan bisa membuat makan berlebihan. Untuk meredakan lapar, banyak yang memilih mengonsumsi camilan berkalori tinggi, dan tidak jarang akhirnya menyebabkan muntah, mual dan diare .

Ada beberapa asupan yang sebaikan dihindari ketika perut sedang kosong. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky, Senin (5/4).

Baca Juga : Hati-hati! Posisi Seks Ini Bisa Menyebabkan Vagina Robek

1. Alpukat



Alpukat banyak mengandung berbagai nutrisi, namun buah hijau ini sebaiknya jangan Anda konsumsi ketika perut sedang kosong.

2. Sayuran mentah

Sayuran secara alami memang bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Meski begitu, sayuran mentah saat perut kosong adalah sesuatu yang harus Anda hindari karena dapat menyebabkan rasa terlalu kenyang hingga penurunan gula darah.

3. Buah (porsi besar)

Meskipun makan satu pisang atau apel baik-baik saja saat perut kosong, makan porsi buah dalam skala besar akan menyebabkan glukosa darah naik tiba-tiba dan kemudian membuat merasa lelah dan lapar lagi dalam 30-60 menit.



Baca Juga : Terlalu Sering Bleaching Gigi Bisa Sebabkan Rasa Ngilu, Begini Solusinya!

4. Daging merah

Daging merah kaya akan protein sehingga membutuhkan banyak waktu bagi tubuh untuk mencernanya. Oleh karena itu, Makan daging merah saat perut kosong akan menyebabkan tubuh bekerja ekstra.

5. Kopi

Minum kopi saat perut kosong di pagi hari diyakini dapat menyebabkan tubuh Anda melepaskan asam klorida ke dalam sistem pencernaan sehingga meningkatkan keasaman dan mengakibatkan masalah pencernaan.

Baca Juga : Atta dan Aurel Ingin Punya Anak 15, dr Boyke Ingatkan Risikonya untuk Kesehatan Sang Ibu
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top