Diduga Gunakan Lagu Ardhito Pramono Tanpa Izin, tvN Angkat Bicara

Minggu, 11 April 2021 - 00:03 WIB
loading...
Diduga Gunakan Lagu Ardhito Pramono Tanpa Izin, tvN Angkat Bicara
Ardhito Pramono. Foto/Instagram.
A A A
SEOUL - Variety show Korea Selatan, Three Meals a Day angkat bicara soal dugaan penggunaan lagu musisi Indonesia, Ardhito Pramono tanpa izin. Lewat Instagram, acara yang tayang di tvN itu merilis pernyataan resminya.

Tim produksi menjelaskan bahwa lagu Adhito telah tercatat di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Mereka sudah meminta izin dan membayar biaya penggunaan lagu tersebut.

"Lagu Bitter Love, yang diklaim kami putar tanpa izin di beberapa artikel, adalah lagu yang telah terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea," tulis akun @tvn3meals dikutip Sabtu (10/4).



"Kami telah membayar biaya penggunaannya dengan izin dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Biaya penggunaan dibayarkan kepada artis melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea," lanjutnya.

Berdasarkan postingan tersebut, tim produksi Three Meals a Day menyebut bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Ardhito untuk meluruskan masalah ini. Sementara itu, Ardhito mengaku terjadi kesalahpahaman.

"Artis tersebut menanyakan tentang penggunaan hak cipta melalui Instagram story, dan setelah menjelaskan kontennya pada tanggal 8, saya menerima jawaban dari artis tersebut yang mengatakan ada kesalahpahaman," tulisnya lagi.



Mengakhiri pernyataan tersebut, tim produksi Three Meals a Day menegaskan bahwa seluruh lagu yang mereka putar sudah mengantongi izin dan berbiaya.

"Kami memiliki kontrak dengan Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, Asosiasi Industri Musik Korea, dan Asosiasi Pertunjukan Musik Korea. Semua musik yang digunakan dalam siaran punya lisensi dan berbiaya. Terima kasih," tutupnya.

Sebelumnya, Ardhito Pramono menuding lagu ciptaanya yaitu Bitterlove, Say Hello, Superstar dan 925 digunakan tanpa izin oleh There Meals a Day. Hal ini diungkapnya lewat Instagram beberapa waktu lalu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)