Bafta Awards 2021 Umumkan Pemenang untuk Hari Pertama, Ma Rainey's Black Bottom Sabet 2 Piala

loading...
Bafta Awards 2021 Umumkan Pemenang untuk Hari Pertama, Ma Raineys Black Bottom Sabet 2 Piala
Chadwick Boseman (kiri) dan Viola Davis membintangi Ma Raineys Black Bottom. Foto/Netflix/David Lee
LONDON - Film Ma Rainey's Black Bottom sukses meraih dua piala pada hari pertama ajang anugerah Bafta Film Awards 2021 yang digelar Sabtu (10/4) malam waktu London. Untuk pertama kali, ajang penghargaan film ini digelar terpisah selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (11/4) malam.

Penghargaan untuk kategori yang bersifat teknis telah diberikan semalam, sementara peraih trofi utama Bafta baru akan diumumkan nanti malam waktu setempat, atau Senin dinihari waktu Indonesia. Riz Ahmed, Sir Anthony Hopkins, Vanessa Kirby, dan Daniel Kaluuya adalah sederet aktor/aktris yang dinominasikan untuk meraih piala utama tersebut.

Baca Juga: Syuting Dr. Romantic Season 3 akan Mulai pada November

Melansir BBC, Minggu (11/4), pengumuman peraih penghargaan Bafta Film Awards 2021 dilakukan di Royal Albert Hall, London, namun para pemenangnya hanya akan ditampilkan secara virtual.

Ma Rainey's Black Bottom yang dibintangi oleh Viola Davis dan mendingan Chadwick Boseman merupakan film yang berkisah tentang para anggota band blues di era 1920-an. Pemenang lain yang juga diumumkan semalam berasal dari film-film seperti Rocks, Tenet, dan Mank. Berikut daftar pemenang selengkapnya:



Casting - Rocks
Costume design - Ma Rainey's Black Bottom
Make-up and hair - Ma Rainey's Black Bottom
Production design - Mank
Sound - Sound of Metal
Special visual effects - Tenet
British short film - The Present
British short animation - The Owl and the Pussycat

Pada hari kedua, Bafta Film Awards 2021 bakal memberi penghargaan untuk kategori utama seperti film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, film animasi terbaik, serta aktor dan aktris terbaik.

Para bintang yang akan hadir di Royal Albert Hall serta mengumumkan nama pemenang antara lain Hugh Grant, Tom Hiddleston, Priyanka Chopra Jonas, dan Phoebe Dynevor. Ada juga Chiwetel Ejiofor, Cynthia Erivo, Gugu Mbatha-Raw, Richard E Grant, Felicity Jones, Asim Chaudhry, James McAvoy, David Oyelowo, Pedro Pascal, dan Jonathan Pryce.

Baca Juga: Sudah Tayang, Ini 5 Alasan Harus Menonton Night in Paradise

Sementara Rose Byrne, Andra Day, Anna Kendrick, dan Renee Zellweger bakal berpartisipasi mengumumkan nama pememang Bafta, namun dilakukan dari Los Angeles, Amerika Serikat.



Malam anugerah Bafta Awards 2021 akan dipandu oleh Edith Bowman dan Dermot O'Leary.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top