Perubahan Gaya Hidup Dorong Permintaan Jastip Alami Peningkatan

Selasa, 13 April 2021 - 02:47 WIB
loading...
Perubahan Gaya Hidup Dorong Permintaan Jastip Alami Peningkatan
Perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan di era pandemi Covid-19 telah membuat permintaan layanan jasa titip terus mengalami peningkatan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan di era pandemi Covid-19 telah membuat permintaan layanan jasa titip terus mengalami peningkatan. Di tengah makin menjamurnya layanan jasa titip barang membuat rasa rindu travelers yang ingin berbelanja barang dari luar negeri terobati.

Baca juga: Sahur Sesuai Sunah Rasulullah Paling Baik untuk Kesehatan

Hal tersebut turut mendorong startup layanan jastip Titipbeliin.com untuk menggarapnya lebih serius. Menurut salah satu pendiri Titipbeliin.com, Bayu Sutrisno, peningkatan ini masih akan terus terjadi seiring dengan belum dihapuskannya kebijakan travel ban dari sejumlah negara.

"Inilah yang membuat layanan jastip dari luar negeri terus meningkat permintaannya di tengah pandemi saat ini," ucapnya ketika ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bayu mengungkapkan permintaan jastip untuk produk seperti spare part Brompton, fashion dan elektronik masih memiliki minat yang besar dari masyarakat. Terkait dengan legalitas barang tersebut, Bayu memastikan bahwa semuanya dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi jangan khawatir dengan barang yang akan tertahan oleh bea dan cukai karena layanan jastip yang kami kelola ini sudah terdaftar dan legal sehingga aman dan nyaman untuk digunakan oleh masyarakat luas," yakinnya.

Sejauh ini, Bayu mengaku jika pihaknya telah melayani hampir 15 ribu titipan legal sejak Maret 2019. Dalam layanannya, barang yang dititip tersebut siap dikirim hingga depan rumah sang pemesan.

"Sejauh ini kami sudah melayani jastip semua produk e-commerce dari Amerika, China, Inggris hingga Singapura. Semua itu sudah kami urus pajak serta pengiriman internasionalnya sampai ke rumah," kata dia.

Bayu juga menerangkan bahwa untuk mendapat layanan jastipnya, para pengguna cukup mengakses website resmi produk yang ingin dibeli, kemudian copy dan paste URL produk tersebut di laman titipbeliin.com. Pengguna akan diminta mengisi detail barang, seperti dimensi, berat dan harga. Setelah itu pengguna akan diminta untuk mengunggah NPWP yang nantinya akan muncul harga total barang dan metode pembayaran.

Baca juga: Menu Sahur Perdana: Sup Kimlo Bakso yang Gurih dan Bergizi

"Setelah semua data terisi dan pengguna telah melakukan pembayaran, barang akan diterima dengan estimasi waktu 3-21 hari. Dan menyambut Ramadhan, kami juga menggelar berbagai kampanye dan menyediakan potongan harga untuk berbagai titipan legal," tutup Bayu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)