Agar Tidak Kecewa, Begini Tips Aman Mencari Jodoh di Aplikasi Kencan Online

Selasa, 13 April 2021 - 05:06 WIB
loading...
Agar Tidak Kecewa, Begini Tips Aman Mencari Jodoh di Aplikasi Kencan Online
Pada era teknologi yang serba canggih ini, tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan hidup. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Pada era teknologi yang serba canggih ini, tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan hidup. Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi kencan online ini adalah selain akses dan kesempatan untuk bertemu orang baru terbuka lebar, kegiatan ini pun dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Baca juga: Tutup Babak Top 3, Rimar Kembali Suguhkan Vokal Kelas Internasional

Berbagai aplikasi kencan online saat ini sangat mudah ditemui. Salah satu aplikasi kencan online yang eksis sejak 2013 adalah dating.com. Aplikasi ini tidak melulu menawarkan seseorang untuk mencari pasangan hidup saja, akan tetapi, di aplikasi ini seseorang bisa mendapatkan teman baru, rekan bisnis, atau bahkan teman yang bisa mencarikan pasangan hidup.

Berkenalan secara online bukan tidak mengundang risiko. Kita sering mendengar cerita kalau banyak juga yang akhirnya kecewa setelah menggunakan aplikasi-aplikasi kencan online, yang disebabkan banyak faktor, seperti informasi dan foto yang tidak sesuai, kasus penipuan, menghilang ( ghosting ) dan masih banyak lagi.

Peristiwa-peristiwa tersebut membuat banyak wanita yang lantas merasa takut untuk memulai sesuatu yang baru, terutama bertemu dengan orang baru yang tidak mereka kenal sama sekali. Sebenarnya, dalam mendapatkan pasangan kencan online, ada dua hal yang harus dimiliki, yakni keberanian dan perencanaan bijaksana. Coba simak tips-tips berikut ini agar ketika kamu menggunakan aplikasi kencan online, tetap bisa merasa aman, nyaman dan tidak mudah tertipu.

Tidak Ada yang Sempurna

Memang menggiurkan membalas chatting dari pria yang foto profilnya terlihat tampan bagaikan selebritis. Dengan profil sekelas sultan minyak dari Arab, sempurna sekali untuk dijadikan pasangan hidup. Tapi di dunia ini tidak ada yang semuanya sempurna, bisa saja fotonya diambil dari google atau mengarang bebas profil diri agar yang melihat langsung merasa tertarik.

Jadi, cobalah memilih dan memilah aplikasi kencan online yang mempunyai fitur dan sistem yang baik dan aman contohnya seperti Dating. Di aplikasi ini, semua profil pengguna, harus terverifikasi dan dengan fitur live yang terdapat didalamnya, kamu bisa dengan aman video call an dan memastikan bahwa photo yang ditampilkan adalah photo asli.

Hindari Chat di Luar Aplikasi

Dengan alasan sibuk dan jarang buka aplikasi kencan, biasanya seseorang akan langsung kasih nomor telepon dan pindah ke aplikasi lain. Usahakan jangan terlalu cepat pindah dan tetap melanjutkan chat di dalam aplikasi saja. Pasalnya, jika kamu ketemu sang penipu atau predator --sesuatu yang tidak diharapkan tentunya--, aplikasi kencan akan membantumu menelusuri dan kamu bisa langsung melaporkannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2477 seconds (11.210#12.26)