Balada Cerita Ramadhan Prambors, Temani Kawula Muda Jalani Ibadah Puasa

Rabu, 14 April 2021 - 10:45 WIB
loading...
Balada Cerita Ramadhan Prambors, Temani Kawula Muda Jalani Ibadah Puasa
alada Cerita Ramadhan Prambors kembali hadir untuk menemani dan menghibur kawula muda selama menjalankan ibadah puasa.
A A A
JAKARTA - Prambors terus konsisten menjadi wadah kreativitas dan hiburan untuk anak muda di usianya yang ke-50 tahun pada 2021. Tentunya, dengan beragam program yang relevan dengan interest anak muda saat ini.

Hal ini semakin mengukuhkan brand Prambors sebagai trendsetter untuk program-program lifestyle anak muda. Meskipun terus menggagas program baru, akan tetapi program yang menjadi iconic content dan lekat dengan nama Prambors juga tidak lupa untuk tetap dihadirkan, salah satunya program Balada Cerita Ramadhan.

Balada Cerita Ramadhan (BCR) adalah radio play (sandiwara radio) yang menghadirkan kisah-kisah inspiratif, seru, haru, lucu dan juga menghibur. Mengudara pertama kali pada 18 tahun lalu, yaitu tahun 2003, tahun ini BCR kembali menemani kawula muda menjalankan ibadah puasa dan berkolaborasi dengan empat penulis muda.

Mereka di antaranya, yaitu Tiara Sarvatrika (IG @semestatidakbuta_), Dana Wardhana (@danawardhana), Puspita Yuniastuti (@pitacily) dan Anastasya Chosumi (@taachos). Tahun ini, BCR masih mengangkat cerita anak muda sehari-sehari, mulai dari cinta keluarga yang mengharukan, horror yang menghibur, hingga kisah seru anak muda lainnya.

Namun, ada yang berbeda dari BCR pada tahun ini. Acara tersebut akan hadir setiap hari dengan beragam kisah yang berbeda dan durasi yang lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu antara 4-15 menit per episode. Tak lupa, tembang spesial berjudul ‘Hati & Paru-paru’ dari band Lomba Sihir akan menjadi OST Balada Cerita Ramadhan kali ini.

Balada Cerita Ramadhan 2021 hadir mulai tanggal 12 April-12 Mei 2021. Acara tersebut akan dimulai 15 menit sebelum adzan maghrib berkumandang selama bulan Ramadhan, serta diputarkan di sembilan kota jaringan Prambors seperti Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo Surabaya, Makassar, serta Manado.

Kawula muda yang setia menyimak BCR juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh total hadiah puluhan juta rupiah dengan menjawab kuis seputar Balada Cerita Ramadhan. Masing-masing kota akan memilih satu pemenang harian yang akan mendapatkan Rp250.000 per hari.

Sebagai brand anak muda, Prambors juga terus berusaha untuk keep up dengan berbagai platform dan teknologi yang digunakan oleh anak muda. Balada Cerita Ramadhan bukan hanya bisa dinikmati lewat siaran radio konvensional, tetapi juga gratis dan tersedia on-demand melalui aplikasi Spotify dan streaming lewat www.pramborsfm.com.

“Memasuki usia 50 tahun, Prambors terus menciptakan berbagai program hiburan dan informasi yang kreatif dan inovatif, dan memposisikan diri sebagai medium edukasi positif untuk pendengar, serta memberikan hiburan terkini bagi generasi muda,” kata Brand Manager Prambors Radio, Iqbal Tawwakal.

Tahun lalu, Balada Cerita Ramadhan menempati peringkat teratas baik topik pembahasan dan juga hashtag di platform twitter. Menurut Iqbal, hal ini turut membuktikan bahwa hadirnya BCR dapat menjadi hiburan bagi kawula muda yang kala itu baru memasuki masa pandemi.

“Tahun ini merupakan tahun kedua bagi kawula muda menjalankan ibadah puasa saat pandemi, oleh karenanya, Prambors sebagai medium anak muda tetap setia menjadikan BCR sebagai program hiburan yang memiliki pesan edukasi dan menjadi teman kawula muda menjalani ibadah puasa,” ujarnya. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)