Jaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi, Yuk Terapkan Pola Makan Berikut Ini!

Kamis, 15 April 2021 - 08:39 WIB
loading...
A A A
Batasi asupan makanan manis dan minuman manis seperti minuman bersoda, jus buah, konsentrat cair dan bubuk, minuman energi, teh, kopi, serta minuman susu beraroma. Pilihlah buah-buahan segar daripada camilan manis seperti biskuit, kue, dan coklat. Ketika memilih makanan penutup, pastikan bahwa mereka rendah gula dan konsumsi dalam porsi kecil.Hindari memberikan makanan manis kepada anak-anak. Garam dan gula tidak boleh ditambahkan ke makanan pendamping yang diberikan kepada anak di bawah usia 2 tahun, dan harus dibatasi setelah usia tersebut.

Baca Juga : Minimalisir Paparan Covid-19, Kemenkes Imbau Anak di Bawah 10 Tahun Tak Tarawih di Masjid

5. Minum air yang cukup

Hidrasi yang baik sangat penting untuk kesehatan yang optimal. Air putih adalah minuman paling sehat dan termurah. Minum air putih sebagai pengganti minuman yang dimaniskan dengan gula adalah cara sederhana untuk membatasi asupan gula dan kalori berlebih.

6. Hindari penggunaan alkohol yang berbahaya

Alkohol bukanlah bagian dari diet sehat. Minum alkohol tidak melindungi dari Covid-19 dan bisa berbahaya. Konsumsi alkohol yang berlebihan meningkatkan risiko penyakit, serta menyebabkan efek jangka panjang seperti kerusakan hati, kanker, penyakit jantung, dan penyakit mental.

(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)