Hati hati Bakteri dan Jamur, Ini Alasan Pentingnya Mengganti Popok Si Kecil

Jum'at, 16 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Hati hati Bakteri dan Jamur, Ini Alasan Pentingnya Mengganti Popok Si Kecil
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Mengecek popok si Kecil secara berkala penting dilakukan agar terhindari dari ruam kulit. Selain itu orang tua pun dapat terhindar dari tangisan bayi yang terus menerus.

Wenny Damayanti (Head of Marketing Baby Care – Kimberly Clark Softex) menerangkan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Sweety, 80% iritasi penyebab ruam popok disebabkan oleh kontak yang terlalu lama dengan popok lembab, sehingga timbul bakteri dan jamur. “Bakteri dan jamur ini akan menyebabkan masalah kulit seperti iritasi, infeksi, gatal-gatal, dan kemerahan,” ujar Wenny seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews.com

Baca juga : Anggun Banget, Ini Rekomendasi Gaya Hijab Syari ala Kartika Putri

Hal tersebut membuat si Kecil menjadi tidak nyaman ketika beraktivitas dan menurunkan kualitas tidurnya. Padahal pola tidur di 1.000 hari pertama si Kecil sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangannya. “Oleh karena itu, orang tua turut berperan besar dalam memperhatikan kecukupan tidur si Kecil agar fisik dan mentalnya menjadi lebih siap menghadapi tantangan esok hari,” ujar Wenny.

Di sisi lain, banyak orang mengira, jika si Kecil menangis sendirian tanpa henti baik saat beraktivitas di siang hari maupun saat tidur di malam hari, berarti si kecil sedang diganggu oleh makhluk mitos. “Padahal, bisa saja bayi menangis tanpa henti karena popoknya sudah terlalu penuh,” ujar Wenny.

Baca juga : Gaya Glamor Entesar Al-Hammadi, Model Yaman yang diculik Houthi

Terinspirasi dari kepercayaan tersebut, Sweety meluncurkan inisiatif kreatif berupa rangkaian iklan cetak yang menggambarkan bagaimana jika tidak mengganti popok tepat waktu dapat membuat si Kecil berubah menjadi makhluk yang dapat ‘menghantui’ orang tua. Visual dalam ide inisiatif ini digambarkan menjadi tiga macam makhluk mitos yaitu Gunderuwo, Buto Ijo, dan Leyak.

Tiga karakter visual tersebut juga diperkuat dengan tulisan ‘Ganti Sebelum Menghantui’ yang menekankan pentingnya mengganti dengan popok berkualitas, Mengecek popok si Kecil secara berkala, dan segera menggantinya tanpa perlu menunggu penuh.

Baca juga : Puasa Tak Halangi Pembentukan Daya Tahan Tubuh Usai Vaksinasi

“Hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulit si Kecil dan mencegah terjadinya ruam popok,” ujar Wenny.Untuk mencegah terjadinya ruam popok yang dapat mengganggu kesehatan kulit si Kecil, Kimberly-Clark Softex menghadirkan Sweety Silver Pants. Popok celana berkualitas yang mampu menyerap cairan dengan cepat dan memberi kenyamanan optimal bagi si Kecil, baik saat bergerak maupun saat istirahat.

“Kami sangat memahami bahaya ruam popok bagi si Kecil yang dapat menganggu kesehatan kulitnya. Bila terlambat ditangani, hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur, iritasi, atau luka, sehingga si Kecil menjadi gampang rewel,” ujar Wenny.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)