Helen McCrory, Pemeran Film Harry Potter Meninggal Dunia karena Kanker

loading...
Helen McCrory, Pemeran Film Harry Potter Meninggal Dunia karena Kanker
Helen McCrory, Pemeran Film Harry Potter Meninggal Dunia karena Kanker. Foto/NBC News.
JAKARTA - Helen McCrory, yang memerankan Narcissa Malfoy dalam tiga film terakhir Harry Potter meninggal dunia pada Jumat (16/4) di usia 52 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker. Kabar duka ini dibagikan oleh suami McCrory, Damian Lewis.

"Dengan patah hati saya mengumumkan bahwa setelah pertempuran heroik melawan kanker, wanita cantik dan perkasa yaitu Helen McCrory telah meninggal dengan damai di rumah, dikelilingi oleh gelombang cinta dari teman dan keluarga," tulis Lewis.

"Ya Tuhan, kita mencintainya dan tahu betapa beruntungnya kita memiliki dia dalam hidup kita. Dia bersinar begitu cerah. Pergilah sekarang ke udara, dan terima kasih," lanjutnya.

Baca Juga : Sempat Naik di Awal Pandemi, Bobot Risty Tagor Kini Turun hingga 10 Kg

Dilansir dari NBC News, Sabtu (17/4), McCrory dan Lewis menikah pada 2007 dan dikaruniai dua orang anak yaitu Manon (14) dan Gulliver (13).



Lahir di London, McCrory merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Ia belajar akting di Drama Center, sebuah sekolah terkenal, di mana bintang-bintang seperti Pierce Brosnan, Colin Firth dan Tom Hardy semuanya dilatih.

McCrory terus memainkan berbagai peran panggung, TV dan film hingga berhasil memenangkan serangkaian penghargaan di Inggris. Tapi peran terobosannya adalah sebagai Anna Karenina dalam adaptasi TV tahun 2000 dari novel klasik.

Baca Juga : Pembatasan Pertemuan, Pemakaman Pangeran Philip Hanya Diikuti 30 Pelayat

Ia kemudian membintangi Clair Dowar dalam film James Bond Skyfall. Namun, McCrory dikenang sebagai istri Lucius Malfoy, ibu dari Draco Malfoy, dalam Harry Potter. Penulis Harry Potter, JK Rowling , mengucapkan belasungkawa lewat Twitter pribadinya.

"Aktris luar biasa dan wanita luar biasa yang meninggalkan kita terlalu cepat. Saya turut berbela sungkawa kepada keluarganya, terutama suami dan anak-anaknya," tulis JK Rowling.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top