Aman, Imun dan Amin, Kunci Puasa Sehat saat Pandemi

Minggu, 18 April 2021 - 00:37 WIB
loading...
A A A
Lain lagi dengan masyarakat yang datang ke acara ini. "Saya selalu datang ke Masjid Agung ini, kemarin jam ashar juga mengikuti acara Drugdak. Sudah kebiasaan saya salat asar lalu tadarus di sini selama bulan Ramadhan, tahun lalu saya juga melakukannya walau pun di masa pandemi. Yang penting saya selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak saat sembayang, alhamdullilah saya tidak terpapar virus Corona," ujar Mahmuri (51), warga Mandalangan, Cirebon yang berterima kasih mendapat masker dan minuman Kratingdaeng.

Dokter Santi secara terpisah kembali menjelaskan, untuk mengetahui suplemen yang aman, pastikan produk tersebut terdaftar secara resmi di BPOM atau SNI. BPOM adalah Lembaga pemerintah yang menyatakan sebuah produk aman dikonsumsi. Selain aman, pastikan mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan karena ambang batas dan juga ketahanan seseorang dengan orang lainnya terhadap suplemen cair ini tidak sama.

"Selalu lihat aturan konsumsinya dan jadilah masyarakat yang cermat dan cerdas ketika memilih suplemen cair atau suplemen-suplemen lainnya. Menjadi cerdas dan cermat adalah kunci seseorang bisa menjalankan gaya hidup sehat dengan baik selama menjalankan ibadah puasa," katanya.

Baca juga: Rileks, Hotel Ini Tawarkan Menikmati Masakan Indonesia di Pinggir Kolam Renang

Santi menekankan agar masyarakat menjaga pola makan sehat dan juga menjaga asupan cairan, karena saat puasa, seseorang cenderung dehidrasi kekurangan cairan. Suplemen ini bisa dikonsumsi saat setelah sahur dan setelah berbuka puasa.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)