8 Langkah Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Senin, 19 April 2021 - 16:42 WIB
loading...
8 Langkah Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa
8 Langkah Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa. Foto/The Health Site.
A A A
JAKARTA - Bau mulut atau halitosis merupakan masalah umum yang dihadapi oleh hampir semua orang. Beberapa orang menderita bau mulut sementara, untuk orang-orang yang menderita kronis, itu adalah masalah yang sangat memprihatinkan karena menyebabkan rasa malu yang sangat besar.

Bau mulut sendiri dapat terjadi selama puasa lantaran mulut kering akibat dehidrasi . Bau mulut di bulan Ramadhan merupakan ancaman sosial. Banyak orang mengalaminya baik itu dirinya sendiri maupun dari orang lain.

Kondisi ini mempengaruhi produktivitas dan kepercayaan diri dan juga orang lain. Kabar baiknya, menjaga kebersihan mulut dengan sebaik-baiknya, dapat membantu mengatasi masalah ini dan menikmati Ramadhan tanpa bau mulut.



Dilansir MNC Portal Indonesia dari Egypt Today, Senin (19/4) berikut beberapa tips yang dapat membantu menghilangkan bau mulut saat puasa.

1. Sikat gigi Anda setelah makan sahur. Selain itu, gunakan obat kumur dengan aroma mint atau green tea, guna mengusir bau mulut.

2. Setelah sikat gigi, gunakan benang floss untuk menghilangkan semua sisa makanan yang menyebabkan bau mulut. Ini karena menyikat gigi saja hanya membersihkan sekitar 60 persen permukaan gigi.

3. Selain menyikat gigi, Anda juga disarankan untuk menyikat lidah. Ini karena lidah juga berperan dalam proses mencerna makanan di mulut.



4. Anda juga disarankan untuk mengunyah permen karet mentol sebelum tidur. Ini berfungsi untuk membuat nafas Anda terasa lebih segar saat bangun sahur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)