Meski Enak, 5 Hidangan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Senin, 19 April 2021 - 18:00 WIB
loading...
Meski Enak, 5 Hidangan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa
Meski Enak, 5 Hidangan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa. Foto/Healthline.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa makanan yang tidak dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa . Meski terasa enak, namun menyantapnya saat buka puasa justru dapat memicu beragam masalah kesehatan .

Padahal, saat berpuasa, memperhatikan asupan nutrisi yang masuk sangat penting, agar tubuh tetap fit. Karenanya, penting untuk mengetahui apa saja menu buka puasa yang perlu Anda hindari.

Mengutip kanal YouTube Generasi Milenial, Senin (19/4), berikut lima jenis menu berbuka puasa yang sebaiknya Anda hindari untuk dikonsumsi.

1. Makanan yang digoreng

Salah satu menu buka puasa yang sebaiknya dihindari adalah gorengan atau makanan berlemak lainnya. Buka puasa dengan makanan yang berlemak setelah berjam-jam tidak makan dapat meningkatkan produksi asam lambung dan memicu GERD .



GERD terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan. Selain itu, makanan yang digoreng akan disimpan di dalam tubuh menjadi lemak dan dapat meningkatkan risiko obesitas.

2. Makanan tinggi gula

Perhatikan porsi makanan manis saat berbuka puasa agar tidak berlebihan karena dapat meningkatkan risiko obesitas. Jika ingin mengonsumsi makanan atau minuman manis, Anda bisa memilih buah seperti kurma.

Kurma mengandung glukosa, sukrosa, fruktosa, kalium, serat, potasium dan vitamin A yang baik untuk tubuh. Selain itu, jus buah seperti mangga, pepaya, atau pisang juga bisa menjadi pilihan menu buka puasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)