Tangguh dan Penuh Cinta Kasih, Ini Sosok Kartini Modern JAQS

loading...
Tangguh dan Penuh Cinta Kasih, Ini Sosok Kartini Modern JAQS
Di balik kesejahteraan para satwa di lembaga konservasi Jakarta Aquarium & Safari ini terdapat jerih payah sejumlah sosok perempuan yang merawat. / Foto: ist
JAKARTA - Mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Anda bisa bertemu langsung dengan lebih dari 3.500 spesies satwa akuatik maupun nonakuatik. Bahkan yang hampir punah dan mungkin Anda belum pernah dengar namanya atau melihat wujudnya seperti apa.

Baca juga: Bangga! Maudy Ayunda Masuk Daftar Tokoh 30 Under 30 Asia

Tidak hanya melihat saja, para pengunjung pun juga bisa berinteraksi langsung dengan aneka satwa . Seluruh satwa tersebut selalu dalam kondisi yang sehat dan optimal. Tentunya ada orang-orang di balik kesejahteraan para satwa di lembaga konservasi ini.

Tahukah Anda, ada juga kontribusi para perempuan dengan sentuhan kelembutan dan cinta kasihnya? Siapa sajakah mereka?

Lindiana, Merawat Satwa dengan Cinta

Di balik seluruh satwa-satwa yang sehat terdapat jerih payah para Aquarist yang merawatnya. Salah satunya adalah Lindiana, akrab dipanggil Lin, yang mengawali kariernya di JAQS sebagai JAQS Buddy (pemandu) selama dua tahun.



Lindiana sangat cinta terhadap satwa dan tertarik untuk terjun sebagai Aquarist. Ia mulai mengambil sertifikasi selam dan belajar lebih dalam mengenai perawatan satwa. "Saat menjadi GSA di JAQS, saya banyak mempelajari tentang satwa dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada pengunjung. Namun, karena seringnya saya bertemu dengan para satwa, saya memiliki rasa ketertarikan dan rasa ingin tahu lebih dalam mengenai para satwa. Karena hal tersebut saya ingin menjadi seorang Aquarist," ujar Lindiana dalam keterangan pers JAQS, Rabu (21/4).

Tugas dan tanggung jawab Lin sebagai aquarist di antaranya menyiapkan pakan satwa, memberi makan secara teratur, membersihkan exhibit satwa, hingga melakukan observasi jika ada satwa yang sedang sakit.

Dokter Hewan Novi, Ikut Sedih Ketika Satwa Sakit
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top