Kimo Stamboel Siap Sutradarai Jailangkung 3

Jum'at, 22 Mei 2020 - 02:00 WIB
loading...
Kimo Stamboel Siap Sutradarai Jailangkung 3
Kimo Stamboel kembali menunjukkan taji dalam urusan takut-menakuti penonton lewat film terbarunya, Jailangkung 3. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures berencana kembali mempersiapkan sekuel film Jailangkung 3. Kimo Stamboel ditunjuk sebagai sutradaranya.

Pecinta film horor Tanah Air siap-siap untuk dibuat berdiri bulu kuduknya dengan mantra "Jailangkung.. Jailangkung..". Mantra pemanggil arwah tersebut akan kembali bergaung dan menciptakan aura kengerian dalam bioskop. ( )

Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam, yang dinilai sebagai salah satu film horor terbaik di tahun 2019, Kimo kembali menunjukkan taji dalam urusan takut-menakuti penonton lewat film terbarunya. Bersama Rinaldy Puspoyo, keduanya dipercaya menggarap skenario Jailangkung 3.

Meski berstatus sekuel, di tangan Kimo, penggarapan film Jailangkung 3 akan berbeda. Tangan dingin Kimo sebagai sutradara tentu bakal memberikan kejutan, warna, dan kemasan baru dibandingkan film pendahulunya, namun masih memiliki benang merah yang sama. Yaitu boneka jailangkung.

Jailangkung 3 bertema tentang keluarga dengan sebuah entitas gelap dalam satu desa. "Ini adalah kisah baru dari perjalanan jailangkung. Dalam proses pembahasannya, kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda. Ini menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3, di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut," kata Kimo melalui rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (21/5).

Film Jailangkung 3 diisi oleh sejumlah pemain di antaranya Syifa Hadju, Titi Kamal , Dwi Sasono, dan Muzakki Ramdhan.

Kimo mengungkapkan alasan memilih keempat pemain tersebut dalam film garapannya. "Dari dulu saya memang ingin sekali bekerjasama dengan mereka. Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainkan beragam macam karakter, dan dia sangat cocok. Begitu juga dengan Titi Kamal. Karakter dia secara emosi akan sangat relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju merupakan artis remaja yang punya keunikan karakter. Begitu juga dengan Muzakki. Pengalamannya dalam Ratu Ilmu Hitam membuatnya cocok bermain di film ini," beber Kimo.

Saat ini karakter para pemain masih dirahasiakan dan menunggu untuk diumumkan. Proses syuting dilakukan selama 22 hari dan berlatar pemandangan alam memukau Kota Yogyakarta. ( )

Penunjukan Kimo untuk menyutradarai film Jailangkung 3 tentu bukan tanpa alasan mengingat sepak terjangnya yang sangat berpengalaman dalam film horor.

Kimo merupakan salah satu sutradara yang sangat berbakat, terutama dalam hal kemampuan menghadirkan sentuhan horor dan thriller pada film yang ia tangani, seperti Rumah Dara dan Headshot (Mo Brothers). Dua film horor karya Kimo di tahun 2019 juga mendapatkan sambutan positif, yakni Dreadout dan Ratu Ilmu Hitam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)