Kandungan Niazimicin Mosehat Bantu Turunkan Risiko Kanker Prostat

Sabtu, 24 April 2021 - 05:06 WIB
loading...
Kandungan Niazimicin Mosehat Bantu Turunkan Risiko Kanker Prostat
Umumnya, gangguan prostat ini diderita oleh pria berusia 55 tahun ke atas, semakin bertambahnya usia, semakin berpeluang terkena gangguan prostat. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Prostat merupakan kelenjar pada sistem reproduksi pria yang mengelilingi saluran kemih atau uretra. Kelenjar ini berfungsi memproduksi cairan yang melindungi dan menutrisi sperma .

Baca juga: Terdengar Kurang Menarik, Mandi Air Dingin Ternyata Punya Berbagai Manfaat

Sama halnya dengan organ tubuh lainnya, prostat juga dapat mengalami masalah gangguan kesehatan. Gangguan prostat dapat menimbulkan keluhan dan menghambat aktivitas.

Umumnya, gangguan prostat ini diderita oleh pria berusia 55 tahun ke atas. Semakin bertambahnya usia, semakin berpeluang terkena gangguan prostat.

Secara umum ada tiga jenis gangguan prostat yang perlu diwaspadai. Namun satu orang bisa mengidap dua gangguan sekaligus.

1. Prostatitis atau Peradangan pada Prostat

Peradangan pada prostat atau prostatitis ini dapat disebabkan oleh bakteri dan non-bakteri. Pada kasus penyebabnya adalah bakteri, pengobatan bisa dilakukan dengan antibiotik.

Sementara prostatitis non-bakteri yang sering dialami oleh pria dan sulit diatasi. Gejalanya bisa berbeda-beda setiap pengidapnya. Untuk menemukan penyebab dari masalah ini, harus mengetahui kemungkinan penyebab dari gejala yang timbul

Gangguan prostat yang satu ini dapat menyerang pria dalam segala usia. Hanya saja, prostatitis lebih banyak terjadi pada pria di usia dewasa antara 30 hingga 50 tahun.

2. BPH (Benign Prostatic Hyperplasia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)