Dahsyatnya Doa di Bulan Ramadhan

Kamis, 29 April 2021 - 12:03 WIB
loading...
Dahsyatnya Doa di Bulan Ramadhan
Penasaran dengan pesan-pesan hadis nabi yang dibawakan dengan fun bersama Akham dan Aban di Dai Muda Spesial Ramadan? / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pada bulan Ramadhan banyak sekali nikmat dan rahmat yang diberikan Allah SWT. Alangkah baiknya kita memperbanyak doa, ibadah, dan bersedekah, maka kelak Allah akan melipat gandakan pahala dan rezeki. Kali ini Hafidzul Ahkam dan Nurus Sya’ban akan membahas tentang Dahsyatnya Doa di Bulan Ramadan.

Baca juga: Menjaga Berat Badan Tetap Stabil di Bulan Puasa dengan Olahraga, Ini Tipsnya

Sebagai pembuka, Ahkam dan Sya’ban menyanyikan shalawat yang direquest oleh penonton via live chat. Kemudian mereka membahas tentang hadist di bulan ramadan. Hadist yang pertama yaitu ketika berpuasa, kita mempunyai dua kebahagiaan. Yang pertama ketika berbuka. Yang kedua, ketika dia berjumpa dengan Tuhannya maka dia akan dibalas dengan surga. Hadist yang kedua, kata Rasulullah SAW, tidurnya orang yang berpuasa itu adalah tasbih. Dan yang terakhir, orang yang berpuasa maka doanya akan diijabah oleh Allah.

Setelah mereka menjelaskan materi tersebut, Ada beberapa pertanyaan yang masuk dari kolom komentar live chat. Pertanyaan pertama dari Della Puspita, “Assalamualaikum kak, bagaimana jika kita sedang berpuasa tetapi terkadang suka halu. Apakah kita lebih baik tidur daripada ngehalu?”. Ahkam menjawab, “Mending tasbih dan wiritan daripada ngehalu, tapi kalo ngehalu pengen ke mekah dan bisa ibadah disana itu malah bagus”. pertanyaan selanjutnya dari Venny Fitriah Rahmawati, “Assalamualaikum, waktu memberikan zakat yang terbaik itu kapan?”, Waktu memberikan zakat itu dari awal bulan Ramadan sampai hari raya Idul Fitri, pokoknya sebelum hari raya Idul Fitri. Jika ingin memberikan zakat saat hari pertama bulan ramadan itu sah-sah saja”, ujar Ahkam.

Baca juga: Unggah Video Bakat Kamu dan Menangkan Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Penasaran dengan pesan-pesan hadist yang dibawakan dengan fun bersama Akham dan Aban di Dai Muda Spesial Ramadan? Saksikan live streamingnya setiap hari Senin Rabu dan Jumat pukul 16.00 WIB eksklusif hanya di RCTI+ atau langsung klik link ini untuk menyaksikan: https://www.rctiplus.com/programs/1328/dai-muda-spesial-ramadhan/episode/23598/dahsyatnya-doa-di-bulan-ramadhan .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)