Solidaritas buat Pelaku Industri Hiburan Terdampak Pandemi, Eventori Tebar 1.000 Paket Sembako

Kamis, 29 April 2021 - 22:00 WIB
loading...
Solidaritas buat Pelaku Industri Hiburan Terdampak Pandemi, Eventori Tebar 1.000 Paket Sembako
Eventori membagikan 1.000 paket sembako kepada para pekerja industri hiburan di sejumlah kota di Tanah Air. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah membawa dampak bagi kita semua, termasuk pelaku industri hiburan dan event di Tanah Air. Tak terhitung banyaknya kegiatan yang dibatalkan atau konsep acara yang terus diubah untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Pemerintah mempercayai bahwa ke depan, teknologi digital akan semakin mengakomodasi daya kreatif dan inovatif masyarakat Indonesia, termasuk mendorong industri hiburan dan event untuk terus berkembang. Untuk mendukungnya, kami mencanangkan program Akselerasi Transformasi Digital Nasional yang ditujukan untuk meningkatkan optimalisasi teknologi demi menguatkan perekonomian Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam acara buka puasa dan penyerahan bantuan solidaritas pelaku industri hiburan yang dilaksanakan Eventori di Jakarta, belum lama ini.

Untuk berbagi kebahagiaan pada Ramadhan ini, Eventori membagikan 1.000 paket sembako kepada para pekerja industri hiburan di sejumlah kota di Tanah Air. Penyaluran bantuan ini bekerja sama dengan komunitas dan organisasi Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) serta komunitas pelaku EO Backstagers Indonesia dan Stage Management Indonesia (STAMINA).

“Ini yang kedua kali kami laksanakan. Tahun lalu kami juga mengadakan pembagian bingkisan dengan tema ‘Solidaritas Anak Event’. Alhamdulillah, tahun ini kami dapat melaksanakan dalam jumlah yang lebih besar,” ujar Rio Abdurrachman, CEO Eventori.

Rio menjelaskan, di sektor industri pertunjukan dan EO banyak pekerja lepas (freelance) yang sangat tergantung pada proyek, sementara selama masa pandemi, bisa dibilang bisnis konser dan EO tiarap. Pengelolaan pertunjukan dan event ke daring juga membawa konsekuensi berkurangnya jumlah pekerja yang terlibat.

Ketua Umum IMARINDO Nanda Persada menyambut baik aksi solidaritas yang digelar
Eventori. Menurutnya, kolaborasi merupakan spirit di industri hiburan.

“Walau kadang-kadang kita bersaing secara bisnis, tapi semangat utama di industri hiburan ya kolaborasi. Kita biasa kok ‘lempar-lemparan’ pekerjaan cuma lewat WA atau telepon. Atau, minta tolong pas ada satu bagian dari satu pekerjaan yang kita nggak bisa kerjain sendiri, kita oper ke teman-teman. Saya senang sekali bisa jadi bagian dari aksi solidaritas pelaku industri hiburan yang digalang Eventori,” kata Nanda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)