Ustadz Solmed Jual Mobil hingga Pinjam Uang untuk Biayai Hidup Selama Pandemi Covid-19

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:50 WIB
loading...
Ustadz Solmed Jual Mobil hingga Pinjam Uang untuk Biayai Hidup Selama Pandemi Covid-19
Ustadz Solmed. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Ustadz Solmed menjual mobil hingga meminjam uang untuk membiayai hidup selama pandemi Covid-19 . Ustad Solmed mengaku tabungannya terpakai hingga habis dan terpaksa meminjam uang sang istri, April Jasmine .

Ustadz kenamaan Tanah Air itu mengatakan uang tersebut dipinjam untuk pengobatan ibunya yang sakit. Pasalnya, ia mengaku sama sekali tidak memiliki uang di rekening tabungannya, bahkan sempat mengaku salut dengan kebaikan serta keikhlasan hati istrinya.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati oleh orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu, saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya tabungan saat pandemi ini," kata Ustadz Solmed dalam sebuah kanal YouTube dikutip Selasa (4/5).



"Andai saat itu April, ketika saya minta lalu dia mengatakan saya tidak punya uang, saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mensupport saya agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," lanjutnya.

Bukan hanya menguras seluruh isi tabungannya, demi membiayai hidup, Ustadz Solmed bahkan rela menjual mobil miliknya. Tak sampai disitu, ia juga sempat menjual pakaian bekas pakai miliknya.

"Alhamdulillah dengan izin Allah SWT kami bangkit, kami semangat dan itu semua adalah ujian. Delapan bulan, kami nggak tahu apa yang akan terjadi. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," jelas Ustadz Solmed.



"Saya pergi hanya untuk mencari uang buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya," sambungnya.

Saat berada dalam kesulitan, Ustadz Solmed mengaku melarang istrinya untuk mengungkap kondisi keuangan keluarganya pada siapapun. Hingga pada akhirnya, datanglah pertolongan dan membuat kehidupannya kini mulai kembali berjalan normal.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)