Tips Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Sahur Adalah Waktu yang Paling Pas

Jum'at, 07 Mei 2021 - 10:02 WIB
loading...
Tips Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Sahur Adalah Waktu yang Paling Pas
Konsumsi puasa saat puasa boleh-boleh saja, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Minum kopi bisa menjadi salah satu kebiasaan yang susah ditinggalkan bagi sebagian orang. Para peminum kopi setiap hari rutin mengonsumsi minuman kopi, dua bahkan hingga tiga kali dalam sehari. Bulan Ramadhan memang jadi tantangan tersendiri bagi para meminum kopi.

Sebagian orang ada yang begitu sensitif jika tak meminum kopi satu hari saja. Lalu bagaimana menyiasati kebiasaan menyeruput kopi saat bulan Ramadan?
Tenang, Anda tetap bisa minum kopi saat berpuasa namun dengan trik-trik tertentu. Berikut ini Tipsnya seperti dikutip Nestlefamily, Jumat (7/5/2021):

Baca Juga : Bisa Sebabkan Dehidrasi, Batasi Minum Kopi Saat Sahur

1.Menghindari minum kopi sebagai minuman berbuka puasa. Anda bisa menyeruput minuman kopi favorit dengan jarak waktu dua jam setelah menyelesaikan makanan berbuka puasa. Dengan cara ini kita akan bisa memberikan banyak waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan kadar glukosa darahnya dengan buka puasa yang seimbang. Secangkir kopi akan berguna juga karena mungkin juga membuat tetap terjaga waspada, ketika merasa mengantuk setelah makan buka puasa.

2. Jika pilih wkatu minum kopi di larut malah, maka sebaiknya plih minuman kopi tanpa kafein (decaffeinated) yang sekaligus masih mengandung antioksidan yang bermanfaat. Di sisi lain, bisa juga pilih teh herbal seperti thyme atau chamomile yang menyehatkan dan menenangkan.

Baca Juga : Mari Mengenal Badai Sitokin, Kondisi Fatal yang Dialami Suami Joanna Alexandra Sebelum Tutup Usia

3. Anda bisa minum kopi saat waktu santap sahur. seperti dikutip dari Muslimgirl, juga dikatakan dokter Hoda Eltomi, MD, Instruktur Klinis di Harvard Medical School, sahur adalah waktu yang bisa dipilih.Anda dapat menikmati secangkir kopi setelang menyantap sepiring makanan sahur makanan yang seimbang Anda. Minum kopi bisa membantu kita untuk tetap alert saat puasa sepanjang hari. seperti dikutip dari Muslimgirl, juga dikatakan dokter Hoda Eltomi, MD, Instruktur Klinis di Harvard Medical School sebagai waktu yang bisa dipilih. Tapi tetap ingat, kafein bisa membuat dehidrasi jika dikonsumsi secara berlebihan.



(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)