Igor Cavalera Bedah Lagu-Lagu Sepultura Melalui Beneath The Drums di YouTube

Sabtu, 08 Mei 2021 - 02:07 WIB
loading...
Igor Cavalera Bedah Lagu-Lagu Sepultura Melalui Beneath The Drums di YouTube
Dalam episode kelima Beneath The Drums, adik kandung Max Cavalera itu menyajikan backstory salah satu lagu fenomenal Sepultura, yakni Refuse/Resist. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mantan penabuh drum Sepultura, Igor Cavalera mengunggah serial video terbaru "Beneath The Drums" di kanal YouTube Iggor Cavalera, Jumat (7/5).

Baca juga: Musisi-Musisi Metal Ini Pernah Berjuang Pulih dari Covid-19

Dalam episode kelima Beneath The Drums, adik kandung Max Cavalera itu menyajikan backstory salah satu lagu fenomenal Sepultura, yakni Refuse/Resist. Single itu sendiri diambil dari album Chaos A.D yang dirilis pada 1993.

"Pada episode kali ini, mari kita membedah track Refuse/Resist yang diambil dari album Chaos A.D," kata Igor saat membuka video bertajuk Iggor Cavalera "Beneath The Drums" Episode 5 - Refuse/Resist di saluran YouTube Iggor Cavalera.

"Drum dalam laguRefuse/Resist mengombinasikan ketukan yang berat dengan elemen samba. Terutama pada nada yang lebih tinggi, saya memainkan perkusi dengan gaya tamborin," lanjutnya.



Sementara itu, melalui video serial Beneath The Drums yang tersaji di saluran YouTube Iggor Cavalera, drummer 50 tahun itu akan mengulik dan membedah sejumlah lagu paling terkenal dari sejarah rekamannya.

Sebelumnya, dalam Beneath The Drums, Igor telah membedah beberapa lagu populer yang melibatkannya sebagai drummer, seperti Territory (Sepultura album Chaos AD) di episode pertama, dan diikuti Itsari (Sepultura/Roots), Sanctuary (Cavalera Conspiracy/Inflikted), serta Kamaitachi (Sepultura/Against).

Baca juga: GOR Saparua dan Sejarah Pergerakan Musik Bawah Tanah di Bandung

Sementara itu, pada Januari lalu, Igor juga telah meluncurkan akun di Patreon, di mana dia menyajikan konten eksklusif kepada para penggemarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)