alexametrics

10 Brand Kecantikan Halal Terpopuler di Dunia

loading...
10 Brand Kecantikan Halal Terpopuler di Dunia
Menjadi seorang hijabers tentunya mengharuskan seseorang untuk memperhatikan penampilan. Selain memikirkan outfit hijab, mereka juga butuh berbagai kosmetik dan skin care halal. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
MENJADI seorang hijabers tentunya tetap mengharuskan seseorang untuk memperhatikan penampilan. Selain memikirkan outfit hijab, untuk menjadi perempuan cantik berhijab dibutuhkan berbagai kosmetik dan skin care. Dan sebagai muslim tentunya para hijabers wajib menggunakan produk kecantikan berlabel halal. Apa saja brand produk kecantikan halal di dunia? Berikut 10 di antaranya yang paling populer.

1. Wardah Cosmetics (Indonesia)





Tak hanya dikenal sebagai merek kecantikan halal, Wardah Cosmetics juga sering mendapatkan penghargaan sebagai merek kosmetik lokal nomor satu di Indonesia. Penjualan Wardah juga mulai melebar ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Produk yang ditawarkan bisa dibilang lebih banyak dari produk kecantikan halal lainnya, mulai dari kosmetik, skin care, parfum, hingga shampo. (Baca juga: Wardah Memperkenalkan 6 Makeup Ramadhan Festive Inspiration 2020)

2. IBA Halal Care (India)



IBA jadi skin care dan kosmetik pertama di India yang mendapatkan sertifikasi halal. Pilihan produk IBA Halal Care juga sudah cukup banyak mulai dari produk kecantikan kulit, rambut, hingga kosmetik. Salah satu produk yang menarik adalah produk pewarna rambut. Produk Halal Care Henna Based ini disebutkan bebas ammonia sehingga aman untuk kesehatan rambut.

3. Zahara (Singapura)



Zahara dibuat oleh dua bersaudara Alia dan Amira. Dua wanita cantik ini awalnya mengaku kesulitan mendapatkan produk kosmetik halal di negaranya, Singapura. Zahara pun mendapat sambutan baik, dan sudah memiliki beragam produk. Salah satu produk andalannya adalah Oxygen Nail Polish, yaitu cat kuku yang wudhu-friendly. Produk ini bisa menyerap air jadi tidak menghalangi air wudhu. Oxygen Nail Polish dijual seharga USD18.00 SGD atau sekitar Rp180.000.

4. Inika Organic (Australia)



Berbeda dengan tiga merek sebelumnya, Inika Organic tidak hanya berkonstrasi pada sertifikat halal. Produk kecantikan dari Australia ini sudah memiliki sertifikasi cruelty free dari Australia's Choose Cruelty Free Organisation, sertifikasi vegan dari UK Vegan Society, dan sertifikasi organik dari Italia. Produk andalannya adalah BB Cream, Loose Mineral Foundation, dan Mascara. Inika Organic lebih banyak menyajikan produk kosmetik dibandingkan skin care. (Baca juga: 5 Trik Merapikan Riasan di Kantor Tanpa Bawa Banyak Alat Makeup)

5. Amara Cosmetics (Amerika Utara)



Amara Cosmetics sudah mendapatkan sertifikasi halal dan terbuat dari bahan natural. Di website resminya, Amara Cosmetics tertulis tidak menggunakan alkohol atau bahan yang berasal dari binatang. Amara Cosmetics yang berasal dari Amerika Utara ini dibuat untuk komunitas muslim di Amerika. Produk yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari cat kuku yang wudhu-friendly, lipstik, hinggga kuas make up. (Baca juga: Jilbab dan Hijab dalam Pandangan Islam, Mengapa Diwajibkan?)

6. Talent Cosmetics (Korea Selatan)



Setelah dibangun selama 30 tahun, Talent Cosmetics mendapatkan sertifikasi halal pada tahun 2014. Produk ini pun jadi produk kecantikan Korea Selatan pertama yang mendapat sertifikasi halal. Talent Cosmetics mendapat sertifikasi tersebut dari Jakim Malaysia.

Dari 550 produknya, ada 147 produk yang sudah mendapat sertifikasi halal meliputi skin care dan make up. Salah satu produk halal yang populer adalah skin care SUNWOO COSME. Pemotretan produk ini pun menggunakan model berhijab.

7. Safi (Malaysia)



Safi merupakan brand skin care dan kosmetik asal Malaysia. Sudah dilaunching di Malaysia sejak 1984, Safi telah menjadi produk kosmetik halal unggulan di Malaysia. Disebut sebagai skin care dan kosmetik yang dirancang dengan teknologi mutakhir, Safi juga hadir di Indonesia dan produk yang masuk Indonesia ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia.

8. PHB Ethical Beauty (Inggris)



Produk kecantikan yang berasal dari Inggris ini menyediakan produk yang cukup bervariasi, yaitu skin care, hair care, dan kosmetik. Tak hanya mendapatkan sertifikasi halal, PHB Ethical Beauty juga tercatat sebagai produk vegan, handmade, natural, hingga terhubung dengan kegiatan kemanusiaan.

Produk ini juga sering mendapatkan penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Best Vegan Make Up versi Cosmopolitan tahun 2017, Best Tinted Mosturizer dalam Green Parent Natural Beauty Awards Gold tahun 2017.

9. Tuesday in Love (Kanada)



Tuesday in Love merupakan brand kecantikan berasal dari Kanada. Selain produk nail polish-nya yang mudah ditembus air karena teknologi micro pore-nya, Tuesday in Love juga memiliki produk matte liquid lispstick yang jadi andalan karena warna-warnanya yang sangat menarik.

10. Clara International (Malaysia)



Skin care yang sudah dibangun sejak tahun 1977 ini berkonsentrasi pada bahan-bahan natural. Merek ini disebut-sebut menjadi merek kecantikan nomor satu di Malaysia yang sudah melebarkan sayap ke beberapa negara Asia seperti China, Thailand, dan Singapura.

Clara International mendapatkan sertifikat halal dari Kerajaan Malaysia. Produknya pun sangat bervariasi. Tak hanya skin care, Clara International menyajikan perawatan kecantikan seperti facial, perawatan ultrasonik, hingga body slimming.

Sumber dan foto-foto: www.beautynesia.id/
(poe)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak