5 Jenis Makanan Sehat untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar usai Lebaran

Minggu, 09 Mei 2021 - 23:59 WIB
loading...
5 Jenis Makanan Sehat untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar usai Lebaran
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat kesadaran masyarakat akan konsumsi makanan sehat semakin meningkat. Pada saat lebaran, makanan sehat juga bisa menjadi alternatif.

Anda tentu boleh mengonsumsi beberapa makanan khas lebaran, namun sebaiknya jangan berlebihan. Kecukupan buah dan sayur tetap sangat penting diperhatikan agar setelah lebaran tubuh Anda tetap bugar.



Berikut adalah lima jenis makanan sehat lebaran sesuai rekomendasi Tokopedia yang berkolaborasi dengan Serasa Salad Bar.

1. Hindari Makanan Kemasan

Kue atau camilan buatan sendiri bisa menjadi alternatif makanan yang lebih sehat saat lebaran. “Dengan membuat makanan sendiri, kita bisa memilih dan mengatur bahan-bahan yang digunakan agar lebih sehat,” ungkap Pemilik Serasa Salad Bar Fitriani Rahmah.

2. Tambah Konsumsi Serat

Menyajikan sayur-sayuran, misalnya salad, di antara hidangan lebaran bisa menyeimbangkan kebutuhan serat dan vitamin tubuh.

3. Ingin Minuman Manis, Ganti dengan Smoothies

Minuman manis tentu menjadi andalan saat merayakan hari kemenangan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah hindari mengonsumsi minuman yang mengandung terlalu banyak gula.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)