Makeup Fresh dan Tahan Lama saat Rayakan Idul Fitri, Begini Tipsnya

Rabu, 12 Mei 2021 - 05:25 WIB
loading...
A A A
Sementara, langkah yang dilakukan berbeda untuk pemilik jenis kulit kering atau normal. "Tak perlu terlalu berlebihan untuk lapisan foundation dan bedaknya, jadi yang simpel saja," tambah Cha.

3. Pakai Setting Spray

Kunci penting lain adalah penggunaan setting spray sebelum atau setelah makeup. Jika tak memiliki setting spray, cara lain adalah memasukkan air dingin ke dalam botol dan semprotkan ke wajah.

Metode lain sebagai pengganti setting spray adalah penggunaan es batu. "Setelah dibersihkan wajahnya, pakai es batu ke area wajah. Baru pakai base makeup, foundation, dan bedak," kata Cha.

4. Pemilihan Warna Makeup agar Terlihat Fresh

Menurut Cha, riasan yang menjadi tren di lebaran tahun ini adalah makeup sunset, yang menampilkan warna-warna oranye dengan kesan segar.

"Warna eyeshadow oranye soft, ditambah sedikit gliter di tengah kelopak mata, lalu penggunaan eyeliner dan bulu mata yang tipis bisa membantu lebih fresh pada saat hari raya nanti," kata Cha.

Kesan fresh itu cocok dengan penggunaan blush on di bawah mata atau menyambung dari tulang pipi kanan ke kiri menyebrangi hidung. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit warna shimering lagi di blush on yang diaplikasikan.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)