Gairah Seks Loyo? Tingkatkan dengan Konsumsi Kacang Pinus

Senin, 17 Mei 2021 - 08:00 WIB
loading...
Gairah Seks Loyo? Tingkatkan dengan Konsumsi Kacang Pinus
Gairah Seks Loyo? Tingkatkan dengan Konsumsi Kacang Pinus. Foto/Nutrition Advance.
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi kacang pinus dipercaya dapat meningkatkan libido atau gairah seks . Kacang ini mengandung mineral utama yang dapat meningkatkan libido. Medical News Today mencatat bagaimana mineral zinc dapat membantu mengatur kadar testosteron atau hormon seks pria.

Kacang pinus mengandung seng tingkat tinggi yang dapat meningkatkan libido. Harvard Medical School menegaskan bahwa testosteron bertanggung jawab atas dorongan seks seseorang, pada kedua jenis kelamin.

"Seiring bertambahnya usia pria, kadar testosteron turun secara bertahap, sekitar 1-2% setiap tahun," kata Harvard Medical School dilansir dari Express, Senin (17/5).

Gejala defisiensi testosteron pada pria dewasa termasuk libido rendah dan impotensi atau ketidakmampuan untuk mencapai ereksi. Bagi wanita, kadar testosteron yang rendah dapat menyebabkan penurunan libido, konsentrasi yang buruk, atau depresi .


"Kacang pinus mengandung sekitar 6,5 gram seng per tiga ons porsi," ujar ahli diet Maggie Michalczyk.

"Taruh di atas salad, atau panggang, dan tambahkan ke sayuran panggang untuk mendapatkan nutrisi bergizi. Anda juga bisa menggunakannya untuk pesto yang lezat dengan sedikit kenari dan dioleskan di atas keju, roti panggang, atau pasta," sambungnya.

Departemen Penyakit Dalam, di Sekolah Kedokteran Universitas Wayne State di Michigan, mempelajari status seng dan kadar testosteron pada pria. Mendaftarkan 40 pria sehat, berusia antara 20 hingga 80 tahun, mereka mengukur testosteron serum sebelum dan sesudah defisiensi seng.

Selama percobaan lima bulan, para peneliti membatasi akses ke asupan seng makanan. Para peneliti menemukan bahwa diet zinc pada pria muda yang sehat dikaitkan dengan penurunan yang signifikan dalam serum testosteron setelah 20 minggu. Selain itu, sembilan pria lanjut usia yang rata-rata, 64 tahun - plus atau minus sembilan tahun, ditemukan kekurangan zinc pada awal percobaan.



Orang-orang ini, khususnya, diberi suplemen seng 459 umol per hari setiap hari selama enam bulan. Suplementasi seng menghasilkan peningkatan kadar testosteron serum hampir dua kali lipat. Beberapa pria mengalami peningkatan testosteron serum dari 8,3 menjadi 16 dalam enam bulan suplementasi. Dengan demikian, para peneliti menyimpulkan bahwa seng memainkan peran penting dalam memodulasi kadar testosteron serum.

Makanan lain yang memiliki kandungan seng tinggi termasuk kepiting dan lobster. Disamping itu, pentingnya gaya hidup dalam meningkatkan gairah seksual. Ini termasuk menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga , tetap terhidrasi dengan minum dua liter air setiap hari dan mengelola stres . Faktor penting lainnya termasuk cukup tidur, dan mengurangi atau tidak merokok sama sekali. Agar hal-hal lebih menarik di kamar tidur, bersenang-senang bisa membantu Anda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)